Jambore Wajib Mengharumkan Nama Daerah

PURBALINGGA – Kabupaten Purbalingga menjadi tuan rumah Jambore Daerah SD/MI Ke-IV Kwarda Jawa Tengah. Kegiatan akan diadakan di Bumi Perkemahan Munjulluhur, Desa Karangbanjar. Pelatih Bupati Purbalingga sekaligus sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Cabang Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi berpesan agar kontingen bisa membawa nama harum daerah. Sebagai peserta, kontingen harus berbangga karena mereka adalah orang pilihan untuk mewakili dan mengharumkan nama Purbalingga di tingkat provinsi.

”Kalian di Jamda harus bisa, harus mampu tunjukkan keterampilan dan kemampuan dengan maksimal,” katanya saat Pelepasan Kontingen, Petugas Upacara, Pasukan Gelar Keterampilan Jamda SD/MI Jamda di Pendapa Dipokusumo, kemarin. Lebih lanjut ia berpesan agar nantinya ilmu dan pelajaran yang didapat dari kegiatan Jamda ini harus diserap dengan baik. ”Semoga nanti bisa diimplementasikan terhadap kehidupan sehari-hari sekaligus ditularkan ke anggota pramuka yang lain,” ujarnya. Gerakan Pramuka merupakan ujung tombak untuk membentuk generasi muda yang berkualitas.

Seluruh Anggota Pramuka Aset Masa Depan

Seluruh anggota Pramuka merupakan aset masa depan. ”Yang akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan, baik di tingkat Purbalingga, provinsi maupun Indonesia. Makanya kita bina sejak dini agar ke depan menjadi orang sukses dan pemimpin yang berkarakter,” tuturnya.Adapun jumlah peserta dari Purbalingga yang terlibat di Jamda SD/MI Kwarda Jawa Tengah sebanyak tiga regu kontingen putra dan tiga regu kontingen putri, sehingga total 64 orang penggalang dari SD dan MI.Wakil Ketua Jamda SD/MI Ke-IV Jawa Tengah, Sutarko mengatakan, sejauh ini Kwarcab Purbalingga telah mempersiapkan tigakomponen penting untuk acara Jamda. ”Yakni kesiapan kontingen, petugas upacara, dan pasukan gelar keterampilan. Kontingen kami sudah persiapan dengan maksimal,”

Terima kasih untuk setia mengunjungi website kami disini, namun kami masih membutuhkan dukungan anda untuk mengembangkan website kwarcab ini. Mohon untuk memberikan saran atau kritik yang positif kepada kami pada kolom komentar yang sudah disediakan. Bagi anda yang menyukai dengan postingan kami atau informasi dari kwarcab purbalingga ini silahkan bagikan di media sosial anda. Baik difacebook, googleplus, instagram, linkedin, path dan media-media sosial lainnya. Semoga bermanfaat dan dapat dinikmati oleh para pengunjung website kami untuk menambah wawasan tentang dunia pramuka ya.. Salam Pramuka.

Bagikan Kepada Teman Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *