Kwarcab Laksanakan Bakti Ramadhan

Kwarcab Laksanakan Bakti Ramadhan

PURBALINGGA – Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Purbalingga tengah mempersiapkan kegiatan Bhakti Ramadhan. Kegiatan ini merupakan wujud nyata di bidang sosial anggota Gerakan Pramuka untuk menumbuhkan rasa kasih terhadap sesama. Ketua Pelaksana Bhakti Ramadhan, Kak Dimas Agung Rizkianto menuturkan, Bhakti Ramadhan tahun 2018 ini akan dilaksanakan di Desa Nangkod, Kecamatan Kejobong, Kabupaten Purbalingga pada 8 juni 2018 mendatang. “Kami siapkan 100 paket sembako untuk warga kurang mampu yang membutuhkan, dan 50 paket alat tulis kantor (ATK) untuk anak yatim piatu,” ungkap Kak Dimas.

Rangkaian Kegiatan Bakti Ramadhan

Kak Dimas menambahkan, rangkaian kegiatan Bhakti Ramadhan di antaranya berupa pembagian sembako, pembagian takjil, festival anak sholeh, dan buka bersama. Sedangkan Festival Anak Sholeh merupakan kegiatan perlombaan untuk anak dan remaja TPQ di Desa Nangkod. “Lomba yang akan digelar di antaranya, lomba mewarnai kaligrafi, lomba qiro’ah, lomba adzan dan lomba Da’i,” jelasnya. Anggota Bidang Giat, Kak Galih Janu Wardana menambahkan, DKC Purbalingga siap menerima bantuan baik sembako maupun uang dan dikumpulkan di Sanggar Bhakti Pramuka Kwartir Cabang Purbalingga. Selain rangkaian yang dilaksanakan di Desa Nangkod, DKC Purbalingga juga mempunyai satu agenda yaitu Khotmil Qur’an untuk seluruh anggota DKC Purbalingga. Gunanya adalah untuk menanamkan rasa cinta terhadap Al-Qur’an di hati anggota.

Sembako dan Uang

“Sembako dan uang dapat kami terima secara langsung di sanggar bhakti pramuka, ataupun bisa transfer melalui ATM,” tambah Kak Galih. Wakil Ketua DKC Purbalingga, Kak Vieke Ivone Pakasi berharap, semoga seluruh kegiatan yang akan dilaksanakan, dapat berjalan dengan lancar dan tanpa kendala yang berarti. “Karena selain kegiatan yang menguras tenaga, hati juga membutuhkan penyejuk supaya selalu sadar akan keagungan sang pencipta,” tuturnya. Bagi masyarakat yang berkenan mendonasikan sembako dan uang dapat disalurkan ke sanggar Bhakti Pramuka Kwarcab Purbalingga dan atau mengirimkan melalui rekening Bank BRI1792-01-001363-50-2 atas nama Kak Anwar Hadi.

Bagikan Kepada Teman Anda

Post Author: admin

Bapak Kwarcab Anjar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *