Kwarcab Melakukan Ziarah Saat Hari Pramuka

Kita telah melakukan ziarah di makam di Pin Puji Darmono, almarhum merupakan Pramuka yang luar biasa dan menjadi pengurus andalan Kwarcab Purbalingga bidang olahraga,”

Bagikan Kepada Teman Anda

Ziarah Saat Hari Pramuka

PurbalinggaNews, Dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-57 tahun 2018, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Purbalingga melaksanakan kegiatan ziarah ke makam tokoh pramuka di Purbalingga. Kegiatan tersebut merupakan bentuk penghargaan dan penghormatan atas jasa-jasa tokoh pramuka yang telah berkontribusi demi kemajuan Pramuka Purbalingga. Hal tersebut disampaikan Koordinator kegiatan Ziarah Tokoh Pramuka Kwarcab Purbalingga, Kak Yusup, Rabu (15/8) disela-sela kegiatan ziarah. Yusup jugaenambahkan kegiatan tersebut dilakukan secara rutin tiap tahunnya, dengan tujuan agar kita sebagai generasi penerus bangsa tidak melupakan akan jasa para pendahulunya.

Melakukan Ziarah Di Makam Pin Puji Darmono
” Kita telah melakukan ziarah di makam di Pin Puji Darmono, almarhum merupakan Pramuka yang luar biasa dan menjadi pengurus andalan Kwarcab Purbalingga bidang olahraga,” katanya. Yusup menambahkan selain ziarah di makam Puji Darmono, juga ziarah di makam almarhum Subeno mantan sekda Purbalingga. Kemudian makam almarhum Arif Hardoyo, sebagai pegiat Pramuka di Purbalingga, selanjutnya makam almarhum Haji Sartono yang merupakan tokoh-tokoh Pramuka di Purbalingga. ” Kegiatan ziarah selain mengenang jasa-jasa para tokoh Pramuka, kita juga melakukan do’a agar amal bakti nya selama di dunia diterima Tuhan Yang Maha Esa,” tambahnya. Yusup berharap, dengan ziarah ke makam tokoh paklawan, para anggota pramuka Purbalingga khususnya dan generasi muda umumnya dapat mencontoh semangat tokoh pramuka tersebut untuk kemajuan pramuka Purbalingga. Karena peran merekalah yang menciptakan para generasi penerus pemimpin bangsa yang berkarakter, berkepribadian yang luhur, dan selalu menumbuhkan kesetiakawanan dan cinta tanah air

Terima kasih untuk setia mengunjungi website kami disini, namun kami masih membutuhkan dukungan anda untuk mengembangkan website kwarcab ini. Mohon untuk memberikan saran atau kritik yang positif kepada kami pada kolom komentar yang sudah disediakan. Bagi anda yang menyukai dengan postingan kami atau informasi dari kwarcab purbalingga ini silahkan bagikan di media sosial anda. Baik difacebook, googleplus, instagram, linkedin, path dan media-media sosial lainnya. Semoga bermanfaat dan dapat dinikmati oleh para pengunjung website kami untuk menambah wawasan tentang dunia pramuka ya.. Salam Pramuka.

Bagikan Kepada Teman Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *