Kwarcab Purbalingga Bagi Sembako

Kwarcab Purbalingga Bagi Sembako Untuk 70 Warga Miskin

PURBALINGGA – Sebanyak 70 paket sembako untuk warga kurang mampu dan 20 paket alat tulis untuk anak yatim telah disalurkan oleh Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega (DKC) Kwartir Cabang (Kwarcab) Purbalingga. Kegiatan ini dalam rangka Bakti Ramadhan tahun 2018 di Desa Nangkod, Kecamatan Kejobong, Kabupaten Purbalingga pada Jum’at, 8 Juni 2018. Kak Doriyanto selaku Andalan Cabang urusan Penegak dan Pandega menuturkan bahwa anggota Gerakan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Kwarcab Purbalingga sedang berusaha mengaktualisasikan semboyan “ikhlas bakti bina bangsa” dalam wujud berbakti kepada masyarakat sehingga kegiatan bakti ramadhan tersebut dapat terlaksana.

Desa Nagkod Kecamatan Kejobong

“Desa Nangkod, Kecamatan Kejobong telah dipilih sebagai tempat untuk belajar berbakti kepada masyarakat sehingga harapannya anggota Pramuka dapat menjadi pemimpin yang amanah, bertanggungjawab kepada Allah, masyarakat, alam dan diri sendiri sehingga dapat menjadikan Indonesia yang gemah ripah loh jinawi,” ungkap Kak Doriyanto. Selain DKC Purbalingga, suksesnya kegiatan Bakti Ramadhan tahun 2018 juga dibantu oleh anggota Unit Ubaloka, Pramuka Peduli, Pasperda Purbalingga, Jurnalistik, Dewan Kerja Ranting (DKR) Kejobong dan perwakilan dari masing-masing pangkalan. Kegiatan yang dilaksakan meliputi festival anak sholeh, pembagian sembako kepada warga, pembagian alat tulis kepada anak yatim dan buka bersama tersebut dilaksanakan dengan baik tanpa halangan yang berarti.

Menyambut Dengan Baik

“Alhamdulillah, masyarakat Desa Nangkod menyambut baik kedatangan kami, santri-santri TPQ sangat antusias dan bergembira. Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan kegiatan bakti ramadhan ini” ungkap Kak Dhiki Rachmawan Pratama selaku Ketua DKC Purbalingga. Kepala Desa Nangkod, Kak Sahlan berharap, melalui kegiatan bakti ramadhan tahun 2018 semoga dapat menambah tali silaturahmi serta mempererat rasa kekeluargaan. “Terima kasih kepada Kwarcab Purbalingga yang berkenan melaksanakan kegiatan di Desa Nangkod. Semoga kegiatan ini dicatat sebagai amal baik dan di terima Allah SWT.” ungkapnya

Bagikan Kepada Teman Anda

Post Author: admin

Bapak Kwarcab Anjar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *