Kwarcab Purbalingga Seleksi Jurnalis

Kwarcab Purbalingga Seleksi Jurnalis

PURBALINGGA – Kwarcab Purbalingga untuk kedua kalinya kembali menyeleksi calon anggota jurnalis pramuka. Seleksi diikuti oleh 55 Pramuka Penegak Pandega yang terdiri dari berbagai utusan seperti Gugus Depan, Satuan Karya serta Kwartir Ranting. Seleksi dilakukan di Sanggar Bhakti Kwarcab Purbalingga, Minggu 18 Februari 2018. Andalan Humas Kwarcab Purbalingga Ginanjar Noviono mengatakan seleksi jurnalis pramuka merupakan langkah awal untuk meningkatkan minat peserta didik usia Penegak Pandega di bidang Jurnalistik. Melalui seleksi diharapkan bisa menjaring potensi-potensi anggota Pramuka yang selama ini belum terlihat terutama di bidang jurnalistik dan kehumasan

Seleksi Jurnalis Pramuka

“Dengan jumlah gugus depan penegak Pandega yang ada di Purbalingga, 55 peserta ini sudah lebih dari cukup untuk dijadikan sebagai motor penggerak di masing-masing pangkalan. Pelaksanana seleksi dibagi dalam beberapa rangkaian yakni tes tertulis, tes wawancara, tes minat bakat,” katanya. Ginanjar yang juga ketua jurnalis Cahya Giwangkara mengatakan motivasi dan antusias peserta kali ini meningkat dibanding tahun sebelumnya. Itu bisa dilihat dari meningkatnya jumlah peserta yang mengikuti seleksi Jurnalis Pramuka angkatan kedua. ” Nantinya peserta yang lolos dalam seleksi akan mengikuti diklat jurnalistik yang akan dilaksanakan pada hari Jum’at 23 Februari 2018 – Minggu 25 Februari 2018,” katanya.

Kiranya seleksi jurnalis ini dapat berjalan dengan lancar dan mendapatkan jurnalis yang sesuai dengan harapan. Agar Kwarcab Purbalingga semakin berkembang dan maju untuk melayani masyarakat sekitar. Apabila dalam penulisan kami ada kesalahan dan kekurangan mohon maaf, silahkan beri masukan kritik dan saran pada kolom komentar yang sudah tersedia.

Bagikan Kepada Teman Anda

Post Author: admin

Bapak Kwarcab Anjar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *