Kwarcab Purbalingga Tergiat Bidang Pembinaan Anggota Muda

Tergiat Bidang Pembinaan Anggota Muda

Bidang Pembinaan Anggota Muda Kwartir Cabang (Kwarcab) Purbalingga berhasil menjadi salah satu Tergiat tingkat Kwarda Jawa Tengah. Raihan prestasi itu merupakan hasil penilaian kinerja dalam lomba kwarcab tergiat tahun 2013. Atas prestasi tersebut kwarcab Purbalingga akan menerima Penghargaan Tunggul Tergiat Lomba Kwartir tahun 2013. Penyerahan penghargaan kepada kwartir tergiat dilaksanakan bersamaan dengan Upacara peringatan hari Pramuka tingkat kwarda Jateng ke 52 yang dipusatkan di Bumi Perkemahan (Buper) Munjuluhur Desa Karangbanjar, Kecamatan Bojongsari, Purbalingga. “Rencananya, Kamabicab yang akan menerima langsung dari Gubernur Ganjar Pranowo,” terang Kepala Kwartir Cabang Gerakan Pramuka kabupaten Purbalingga Trisnanto Srihutomo BE SPd, Sabtu (7/9).

Ka Kwarcab menilai prestasi itu sebagai apresiasi gerakan pramuka terhadap semua pengurus kwartir yang telah berjuang mendidik generasi muda menjadi generasi yang mandiri. Kedepan, tambah Trisnanto, semua bidang perlu meningkatkan kordinasi dan kerjasama dalam mengembangkan gerakan Pramuka di Purbalingga. Seperti diketahui, Kabupaten Purbalingga, tahun ini ditunjuk menjadi lokasi kegiatan peringatan Hari Pramuka ke 52 tingkat Kwarda Jateng. Pramuka dari seluruh Kwarcab di Jawa Tengah akan berkumpul di Buper Munjuluhur desa Karangbanjar.

Agenda kegiatan yang akan diikuti antara lain, upacara bendera di lapangan desa setempat pada Sabtu (14/9). Sebelumnya, pada Jum’at (13/9) malam, diadakan Sarasehan Gubernur Jateng bersama tokoh agama, tokoh pemuda dan pramuka di Balai Pertemuan desa Karangbanjar. Kegiatan lainnya, berupa Kemah Bhakti Pramuka Peduli yang akan dilaksanakan mulai 12 – 14 September 2013. Kemah bhakti pramuka peduli akan melaksanakan pemugaran rumah keluarga miskin di desa Beji, Karangbanjar dan Kajongan. “Saat bersamaan, Kwarcab Purbalingga juga akan melaksanakan Jambore Pramuka Penggalang pada (13 – 17/9). Tempatnya juga di Buper Munjuluhur,” tambah Trisnanto.

Bagikan Kepada Teman Anda