Kwarcab Tingkatkan Kualitas SDM Dengan Sismintir

Terima kasih untuk setia mengunjungi website kami disini, namun kami masih membutuhkan dukungan anda untuk mengembangkan website kwarcab ini.

Bagikan Kepada Teman Anda

Kwarcab Purbalingga Tingkatkan Kualitas SDM Sismintir

Purbalingga – Sebagai upaya peningkatan kualitas dan mutu organisasi, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Purbalingga menyelenggarakan Kursus Pengelolaan Kwartir bagi Kwartir Ranting se-Kabupaten Purbalingga. Peserta yang merupakan ketua dan sekretaris Kwartir Ranting mengikuti kegiatan di Sanggar Bhakti Pramuka Purbalingga. Untuk menciptakan organisasi yang lebih bermutu, Kwartir Cabang Purbalingga memberikan materi mengenai Organisasi dan Tata Kelola (OTK) Kwartir Ranting, Sistem administrasi Kwartir (Sismintir), Tugas Pokok Fungsi Pengurus / Andalan sesuai AD/ART dan Petunjuk Penyelenggaraan Gerakan Pramuka.Materi-materi tersebut disampaikan oleh pelatih Pramuka dari Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklatcab) Purbalingga, yaitu Bijuri HAS, Anar Wahyono, S.Pd, Doriyanto, S.Pd .Pimpinan Kursus, Bijuri HAS, mengatakan kegiatan tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas dan mutu organisasi. Kemudian sebagai wadah pembinaan dari Kwartir Cabang ke Kwartir Ranting dan metode untuk meningkatkan kemampuan manajemen kegiatan yang nantinya harus dimiliki oleh Ketua beserta pengurus Kwartir Ranting.

Bukan Hanya Kemampuan Mengelola Administrasi Saja

“Bukan hanya kemampuan dalam mengelola administrasi saja, akan tetapi kemampuan dalam mengelola sumber daya manusia-lah yang juga dibutuhkan oleh pengurus Kwartir Ranting agar bisa menciptakan kegiatan Kepramukaan yang lebih diminati di era milenial ini,” katanya. Ketua Kwarcab Purbalingga Trisnanto Srihutomo, BE, S.Pd mengatkan kedepan diharapkan seluruh Kwartir Ranting yang ada di Purbalingga bisa melakukan manajemen administrasi. Manajemen kegiatan, manajemen sumber daya manusia dengan lebih baik lagi setelah mengikuti kursus ini.“ Para peserta juga bisa benar – benar menerapkan prinsip POAC dalam pengelolaan organisasi. yaitu Planning, Organizing / pengorganisasian, Actuiting, dan Controlling.” Ungkap Trisnanto saat membuka acara,” pungkas Trisnanto

Terima kasih untuk setia mengunjungi website kami disini, namun kami masih membutuhkan dukungan anda untuk mengembangkan website kwarcab ini. Mohon untuk memberikan saran atau kritik yang positif kepada kami pada kolom komentar yang sudah disediakan. Bagi anda yang menyukai dengan postingan kami atau informasi dari kwarcab purbalingga ini silahkan bagikan di media sosial anda. Baik difacebook, googleplus, instagram, linkedin, path dan media-media sosial lainnya. Semoga bermanfaat dan dapat dinikmati oleh para pengunjung website kami untuk menambah wawasan tentang dunia pramuka ya.. Salam Pramuka.

Bagikan Kepada Teman Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *