Kwartir Cabang Kota Bogor juga meluncurkan Televisi (TV) Pramuka

Terima kasih untuk setia mengunjungi website kami disini, namun kami masih membutuhkan dukungan anda untuk mengembangkan website kwarcab ini. Mohon untuk memberikan saran atau kritik yang positif kepada kami pada kolom komentar yang sudah disediakan. Bagi anda yang menyukai dengan postingan kami atau informasi dari kwarcab purbalingga ini silahkan bagikan di media sosial anda. Baik difacebook, googleplus, instagram, linkedin, path dan media-media sosial lainnya. Semoga bermanfaat dan dapat dinikmati oleh para pengunjung website kami untuk menambah wawasan tentang dunia pramuka ya.. Salam Pramuka.

Bagikan Kepada Teman Anda

Jakarta – Dalam rangka memperingati Hari Pramuka Ke-59, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwartir) Kota Bogor juga meluncurkan Televisi (TV) Pramuka. Peluncuran ini dilakukan oleh Wali Kota Bogor Bima Arya yang juga merupakan Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Kota Bogor. “Dengan diluncurkan TV Pramuka, Gerakan Pramuka Kota Bogor memasuki babak baru. Selamat, apresiasi untuk seluruh anggota dan pengurus Kwarcab Kota Bogor. Kita yakini ini akan membawa Pramuka Kota Bogor di garda terdepan untuk meletakan pramuka sebagai gerakan kekinian bagi anak-anak muda berprestasi dan berkontribusi,” katanya dalam keterangan tertulis, Sabtu (15/8/2020).

Hal tersebut disampaikan dalam acara launching TV Pramuka di Halaman SD Negeri Papandayan, Jalan Papandayan, Kota Bogor pada Jumat (14/8/2020). Dalam peluncuran ini, Bima turut didampingi Ketua Kwarcab Kota Bogor Ade Sarip Hidayat dan jajaran pengurus.

Talkshow di Hari Pramuka Ke-59 Tingkat Kota Bogor menjadi acara perdana TV Pramuka Kota Bogor. Dalam talkshow tersebut, Bima mengapresiasi Ade atas kontribusi bagi Gerakan Pramuka Kota Bogor.

“Saya melihat keberhasilannya karena mampu melakukan akselerasi dan kolaborasi. Pramuka senantiasa berpartisipasi dan berkontribusi dalam kegiatan pemerintahan Kota Bogor serta mensukseskan program Pemerintah Kota Bogor. Konsistensi pramuka dalam mengisi ruang-ruang tidak mundur dan tidak pernah kendor,” ungkapnya.

Bima berharap Pramuka jangan sampai identik dengan old school atau jadul, tapi mampu merangkul kaum milenial dengan cara-cara milenial. Ia menegaskan Kwarcab Kota Bogor perlu melakukan terobosan dalam mengampanyekan gerakan pramuka dengan cara kekinian dan milenial. Hal ini bisa dilakukan dengan memanfaatkan buku dan TV Pramuka dengan konten yang sesuai.

“Sekarang ini semuanya tentang konten, jangan jadul dan harus inspiratif. Saya yakin Pramuka Kota Bogor bisa jika melihat kreativitas yang ada. Saya titip betul,” paparnya.

Terkait peluncuran ini, Bima juga berharap agar Ade selalu diberi kesehatan dan tetap menjaga silaturahmi mengingat masa kepengurusan Kwarcab Kota Bogor akan berakhir dalam beberapa waktu ke depan.

Sementara untuk calon Ketua Kwarcab Kota Bogor berikutnya, Bima menyampaikan agar melanjutkan capaian yang sudah diraih menjadi lebih baik. Pasalnya, dibawah kepemimpinan Ade Kwarcab Kota Bogor berhasil menjadi Kwarcab tergiat ketiga di Jawa Barat yang awalnya di posisi ke-22. Oleh karena itu Bima meminta kepada calon Ketua Kwarcab Kota Bogor agar mampu membawa Kwarcab Kota Bogor menjadi Jabar Kahiji.

Merespons hal ini, Ade menyebutkan pandemi COVID-19 merupakan waktu yang tepat bagi pramuka mengimplementasikan Dasa Dharma.

“Sejak awal pandemi COVID-19, pramuka Kota Bogor berupaya berkontribusi dengan membuat dan membagikan masker, sosialisasi dan edukasi termasuk membuat nasi bungkus. Kondisi yang ada tidak hanya Kota Bogor tapi negara, ibu pertiwi sedang bersedih, kehilangan keluarga, kerabat dan sahabat maupun personil, kelaparan dan menurunnya ekonomi, ini luar biasa. Pramuka harus hadir, membagikan masker salah satu bentuk bela negaranya pramuka. Andai seluruh anggota pramuka berbuat hal yang sama, akan sangat efektif membantu pemerintah,” ungkap Ade.

Ade juga mengatakan TV Pramuka merupakan satu wacana yang sejak lama ingin diwujudkan. Ade berharap agar pengurus Kwarcab Kota Bogor mampu merawat TV Pramuka yang telah dicita-citakan sejak lama.

“Alhamdulillah cita-cita memiliki TV Pramuka berhasil diwujudkan, bangga. Kedepan tinggal merawat dan mengurus menjadi salah satu media yang memberikan manfaat bagi pengembangan pramuka maupun memberikan informasi bagi masyarakat Kota Bogor,” pungkas.
Sumber : news.detik.com

Bagikan Kepada Teman Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *