Pelaksanaan Jamda 2018 Kabupaten Purbalingga

Dyah Hayunig Pratiwi atau yang akrab disapa Tiwi, juga mengungkapkan kegembiraannya, karena pelaksanaan Jamda 2018 di Kabupaten Purbalingga akan berdampak positif terhadap perkembangan dan kemajuan Kabupaten Purbalingga. Menurutnya, setidaknya Kabupaten Purbalingga disamping dikunjungi ribuan pramuka peserta Jamda Jawa Tengah 2018 dan pendampingnya, Kabupaten Purbalingga, akan banyak dikenal oleh khalayak ramai dari berbagai daerah di Provinsi Jawa Tengah. “Saya merasa bangga Purbalingga dipercaya sebagai tempat pelaksaan Jamda, setidaknya nanti akan berdampak positif terhadap perkembangan dan nama baik Purbalingga.

Peserta Jamda Diajak Keliling

Apalagi peserta Jamda akan diajak keliling ke sejumlah lokawisata di Kabupaten Purbalingga tentunya akan membuat destinasi wisata Kabupaten Purbalingga semakin dikenal,” ungkap Tiwi, saat peninjauan persiapan Jamda di Buper Munjuluhur di Desa Karangbanjar, Minggu 1 Juli 2018 kemarin sore. Ketua Seksi Bidang Muda Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Purbalingga, Kusno, menambahkan semua perlengkapan dan falisitas Jamda Jawa Tengah 2018 sudah lengkap dan memadai. “Perlengkapan Jamda semua sudah di tangan Pemerintah Daerah. Persediaan air bersih langsung ditangani PDAM, kebersihan ditangani langsung oleh DLH, Kesehatan oleh PMI dan beberapa dokter dan ahli kesehatan, Keamanan oleh Polres Purbalingga dan KODIM 0702. Semua OPD turun kesini,” jelasnya, Senin 02 Juli 2018 .

Kusno Menerangkan Jamda Jawa Tengah

Kusno juga menerangkan peserta Jamda Jawa Tengah 2018 di Kabupaten Purbalingga diikuti 1.800 peserta putra putri, kemudian ditambah pendamping dari masing masing Kwarcab sekuragnya 200 orang pendamping. Jadi Kwarcab Kabupaten Purbalingga melalui Pemerintah daerah kabupaten Purbalingga menyediakan 72 tenda untuk peserta putra putri. “Tenda sudah disediakan 70 untuk peserta dan 2 tenda besar untuk panitia. Belum lagi tenda-tenda untuk OPD dan peserta pameran selama Jamda sudah tertata rapi semua,” terangnya. Kusno menambahkan kembali, bahwa pelaksaan Jamda Jawa tengah 2018 di Kabupaten Purbalingga juga dibantu oleh kehadiran Pramuka Saka Kartika dari KODIM 0702, Saka Bhayangkara dari Polres, Saka Dirgantara dari Lanud Jenderal Besar Soedirman, Saka Husada dari Dinas Kesehatan, Saka Kencana dari PLKB Kabupaten Purbalingga.

Bagikan Kepada Teman Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *