Perkemahan Pramuka Madrasah Akan Digelar Di Purbalingga

Purbalingga – Perkemahan Pramuka Madrasah (PPM) di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga untuk pertama kali akan digelar pada awal tahun 2019. Hal tersebut disampaikan Ketua Kelompok Kerja Kepala Madrasah Ibtidaiyah (K3MI) Kabupaten Purbalingga, Sugeng Riadi pada rapat persiapan PPM Purbalingga 2019 di Aula Uswatun Hasanah. “Harapan dari PPM ini adalah syiar yang memunculkan dan menguatkan eksistensi madrasah di Kabupaten Purbalingga. Peserta PPM adalah para Pramuka Penggalang dari Gugus Depan yang berpangkalan di Madrasah Ibtidaiyah. Setiap kecamatan akan mengirimkan 4 regu, terdiri dari 2 regu putra dan 2 regu putri,”.

Rangkaian Kegiatan PPM

Rangkaian kegiatan PPM, lanjutnya, sarat dengan kegiatan rekreasi edukatif di alam terbuka dalam bentuk perkemahan besar dan lomba bagi Pramuka Penggalang. Keduanya sebagai sarana pembinaan Pramuka Penggalang yang menitikberatkan pada pengembangan diri peserta. Pengembangan diri dimaksud terdiri atas bidang mental, fisik, intelektual, spiritual dan sosial baik sebagai individu maupun sebagai masyarakat. Dalam rapat yang dihadiri 60 orang tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga. “Jika program PPM ini sudah menjadi kesepakatan bersama K3MI maka kegiatan ini legal menjadi program kerja. Apalagi program ini mempunyai tujuan yang bersinergi dengan PMA Nomor 90 Tahun 2013 tentang Penyelenggaraan Pendidikan Madrasah,” sambut Karsono.

Persiapan Sudah Matang

“Ini adalah kesempatan bagus untuk membuat program sehebat-hebatnya di tingkat Kabupaten Purbalingga demi mensyiarkan madrasah hebat, madrasah bermartabat,” tambahnya.  Ketua Panitia PPM, Ikhwandi Arifin menjelaskan, tim inti yang dibentuk sudah membahas persiapan penyelenggaraan kegiatan PPM secara matang. “Susunan kepanitiaan, jenis kegiatan dan segala yang berkaitan dengan PPM sudah kami bahas, kami juga sudah melakukan survei. Direncanakan PPM akan digelar 3 – 6 Januari 2019 mendatang di Bumi Perkemahan Munjulluhur, desa Karangbanjar Kecamatan Bojongsari. Namun kita tetap menunggu konfirmasi dari kantor karena terkait dengan rangkaian kegiatan peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama,” jelas Ikhwandi

Terima kasih untuk setia mengunjungi website kami disini, namun kami masih membutuhkan dukungan anda untuk mengembangkan website kwarcab ini. Mohon untuk memberikan saran atau kritik yang positif kepada kami pada kolom komentar yang sudah disediakan. Bagi anda yang menyukai dengan postingan kami atau informasi dari kwarcab purbalingga ini silahkan bagikan di media sosial anda. Baik difacebook, googleplus, instagram, linkedin, path dan media-media sosial lainnya. Semoga bermanfaat dan dapat dinikmati oleh para pengunjung website kami untuk menambah wawasan tentang dunia pramuka ya.. Salam Pramuka.

Bagikan Kepada Teman Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *