Pesta Siaga Binwil Banyumas

Kwarcab Purbalingga Mengikuti Pesta Siaga Binwil Banyumas

Purbalingga – Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Purbalingga Kak Wahyu Kontardi melepas kontingen Pesta Siaga Kwartir Cabang (Kwarcab) Purbalingga. Mereka akan mengikuti Pesta Siaga Binwil Banyumas yang akan berlangsung di Cilacap tanggal 6 sampai 7 April 2018. Kak Wahyu Kontardi yang mewakili Ketua Mabicab Kak Tasdi mengapresiasi atas upaya yang telah dilakukan seluruh kontingen yang akan mewakili Kwarcab Purbalingga dalam Pesta Siaga Bimwil Banyumas. “Kalian harus membulatkan tekad dan kuatkan hati untuk menjadi yang terbaik di setiap kesempatan, khususnya pada Pesta Siaga 2018 yang akan diikuti,” kata Kak Wahyu Kontardi saat melepas Kontingen Purbalingga di Pendapa Dipokusumo, Jumat 6 April 2018


Bupati Purbalingga Berpesan

Bupati yang juga Kamabicab Purbalingga berpesan agar peserta Pesta Siaga dari Kwarcab Purbalingga dapat meraih prestasi setinggi-tingginya, sehingga mampu mengharumkan nama baik Purbalingga di tingkat Binwil Banyumas, bahkan ditingkat yang lebih tinggi lagi. “Namun demikian, jangan sampai harapan itu menjadi beban bagi anak-anak. Yang terpenting usaha semaksimal mungkin dan berdoa agar dalam setiap kesempatan dapat dilaksanakan dengan lancar,” katanya. Menurutnya, kegiatan Pesta Siaga sangat relevan dalam menunjang Instruksi Presiden Nomor 12 Tahun 2016 tentang Gerakan Nasional Revolusi Mental. Instruksi itu dikeluarkan dalam rangka memperbaiki dan membangun karakter bangsa Indonesia.

Dilaporkan Oleh Pimpinan Kontingen

Dilaporkan oleh Pimpinan Kontingen Kak Budiono Abillah, kegiatan pesta siaga Kwarda Jateng Binwil Banyumas akan berlangsung dua hari, yaitu pada tanggal 6 Sampai 7 April 2018. Kegiatan tersebut dipusatkan di Kwartir Cabang Kabupaten Cilacap. Dari Kabupaten Purbalingga mengirimkan kontingen yang terdiri dari 6 barung tergiat, meliputi 3 barung putra dan 3 barung putri, dengan jumlah anggota masing-masing barung sebanyak 10 anak. Mereka merupakan barung terbaik dari Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Wirasaba yang mengirimkan barung putra dan putri. Lainnya, SDN 3 Tunjungmuli (putra), SDN 1 Purbalingga Lor (putra), SDN 2 Pekiringan, Karangmoncol (putri) dan SDN 1 Karangjengkol (putri). Mereka didampingi oleh seorang pimpinan kontingen, 3 bina damping putra dan 3 bina damping putri. “Mereka mulai melakukan kegiatan seni budaya pada malam nanti (6 April 2018),” jelasnya. Usai pelepasan oleh Sekda, ditampilkan atraksi seni budaya masing-masing oleh barung putri MIN Wirasaba dan barung putra SDN 3 Tunjungmuli. Pada kesempatan tersebut, juga diserahkan bantuan operasional kegiatan Pesta Siaga.

Bagikan Kepada Teman Anda

Post Author: admin

Bapak Kwarcab Anjar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *