Purbalingga Raih Juara 1 Duta Pramuka

KWARCABPURBALINGGA – Utusan satuan karya pramuka pariwisata Purbalingga berhasil keluar sebagai juara pertama putri pada lomba Duta Pramuka Wisata tingkat Jateng yang digelar di Kabupaten Kudus, akhir pekan lalu. Prestasi itu diraih penegak putri atas nama Esa Apri Sutarjo, siswi SMK 1 Bukateja. Sementara untuk penegak putra, Purbalingga hanya mampu masuk enam besar atas nama Sujatno.

Kepala Bidang Pariwisata
Kepala Bidang Pariwisata pada Dinbudparpora (Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga) Kabupaten Purbalingga Prayitno mengatakan, pramuka wisata yang tergabung dalam Saka Pariwisata merupakan wadah pendidikan dan pembinaan bagi para pramuka Penegak dan Pramuka Pandega untuk menyalurkan minat, mengembangkan bakat, kemampuan, dan pengalaman dalam bidang pengetahuan dan teknologi serta keterampilan bidang pariwisata.”Pembinaan tersebut terdiri atas tiga krida yakni krida penyuluh pariwisata, krida pemandu pariwisata dan krida kuliner,” katanya. Dia menambahkan, dalam lomba duta pramuka wisata unsur penilaiannya meliputi pengetahuan kepramukaan secara umum, kepariwisataan, destinasi wisata, SKK (Syarat Kecakapan Khusus) pariwisata, dan pengetahuan kebudayaan. Utusan Purbalingga semuanya masuk dalam enam besar, dan setelah grand final, hanya satu yang berhasil lolos.

Terima kasih untuk setia mengunjungi website kami disini, namun kami masih membutuhkan dukungan anda untuk mengembangkan website kwarcab ini. Mohon untuk memberikan saran atau kritik yang positif kepada kami pada kolom komentar yang sudah disediakan. Bagi anda yang menyukai dengan postingan kami atau informasi dari kwarcab purbalingga ini silahkan bagikan di media sosial anda. Baik difacebook, googleplus, instagram, linkedin, path dan media-media sosial lainnya. Semoga bermanfaat dan dapat dinikmati oleh para pengunjung website kami untuk menambah wawasan tentang dunia pramuka ya.. Salam Pramuka.

Bagikan Kepada Teman Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *