Kwarcab Purbalingga Siap Ikut Pandu Citraloka Kwarda Jateng tahun 2022

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Purbalingga memastikan diri akan mengikuti kegiatan Anugerah Kehumasan Pandu Citraloka tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Kwartir Daerah Jawa Tengah pada bulan Mei hingga September 2022 dengan media hybrid daring (online) dan luring. Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Bidang Humas dan Protokol Kwarcab Purbalingga, Kak Eti Trisetyowati saat membuka rapat koordinasi dan sosialisasi Anugerah Kehumasan Pandu Citraloka di Sanggar Bakti Kwarcab Purbalingga. Kamis, 9 Juni 2022.

Acara yang dinisiasi oleh bidang Humas dan Protokol Kwarcab Purbalingga ini dihadiri oleh utusan dari pangkalan SD/MI, SMP/MTs hingga pangkalan SMA/SMK/MA se kabupaten Purbalingga, selain itu juga ada  pangkalan satuan karya yang turut serta mengikuti acara ini.

Narasumber kegiatan ini, Kak Ginanjar Noviono yang juga seorang andalan Humas Kwarcab Purbalingga memberikan penjelasan detail tentang pengertian anugerah kehumasan Pandu Citraloka. Selain itu ia juga memberikan pemaparan tiap bidang perlombaan yang nantinya bisa diikuti oleh anggota Pramuka di Jawa Tengah.

“Dari utusan yang hadir pada acara ini nantinya akan mengikuti beberapa kategori lomba sesuai dengan golongannya. Ada delapan jenis kategori yang akan dilombakan pada kegiatan Pandu Citraloka tahun 2022, yaitu kuis Pandu Citraloka golongan siaga, kuis Pandu Citraloka golongan Penggalang, Duta Humas, pengelolaan website dan media sosial, iklan layanan masyarakat, film pendek, video pembelajaran, podcast pramuka.” Ungkap Kak Ginanjar Noviono.

Sementara itu, kak Eti Trisetyowati menyampaikan bahwa kali ini dengan mengusung tema tangguh, terampil, berkarakter, aplikatif, inovatif dan kreatif atau yang kemudian disingkat Tampil Baik, Kwarda Jateng membuka kesempatan bagi anggota Pramuka Siaga hingga anggota Pramuka Dewasa untuk membuat sebuah karya inovatif yang dapat mendukung Pendidikan Kepramukaan di Jawa Tengah.

“Mari kepada Yahnda, Bunda, Kakak-kakak dan adik-adik, kita ukir kembali prestasi di Pandu Citraloka ini seperti saat tahun 2021 silam. Pada tahun lalu Kwarcab Purbalingga berhasil meraih 7 Kejuaraan, yaitu Juara 1 Duta Humas, juara 1 podcast kategori Kwarcab, juara 1 iklan layanan masyarakat, juara 1 website kwartir ranting, juara 2 website Kwartir Cabang, juara 3 website kwartir ranting, juara favorit iklan layanan masyarakat. Kami percaya tahun ini kita semua bisa berprestasi lebih baik lagi dengan segenap kemampuan yang kita miliki” Ungkap Kak Eti.

Kak Eti demikian sapaan akrab Kak Eti Trisetyowati melanjutkan bahwa diharapankan, karya-karya dari perwakilan Kwarcab Purbalingga dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat bukan hanya anggota Pramuka. Dan pastinya karya tersebut bisa membuahkan prestasi terbaik di kegiatan ini.

“Beberapa pangkalan yang tahun lalu ikut Pandu Citraloka, tahun ini juga mengikuti lagi. Semoga ini sebuah sinyal positif untuk prestasi Kwarcab Purbalingga pada kegiatan Anugerah Kehumasan Panducitraloka tahun 2022.” Pungkas Kak Eti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.