MTs Minhajut Tholabah Masuk Babak Final Lomba Gudep Mantap Tingkat Kwarda Jateng Tahun 2022

Tahapan lomba Gugus Depan Mantap tingkat Kwartir Daerah Jawa Tengah tahun 2022 sudah memasuki babak final yang diikuti oleh 6 gugus depan dari masing-masing golongan. Salah satunya ialah MTs Minhajut Tholabah yang merupakan wakil dari Kwartir Cabang Purbalingga turut menjadi finalis golongan Penggalang. Nantinya para finalis akan mengikuti tahapan babak final berupa kunjungan dari tim juri Kwartir Daerah Jawa Tengah di masing-masing pangkalan yang dilaksanakan pada tanggal 4 hingga 7 Juli 2022.

 

“Visitasi tim Kwarda Jawa Tengah di MTs Minhajut Tholabah pada hari Selasa tanggal 5 Juli 2022.” Ungkap Ketua Mabigus MTs Minhajut Tholabah., Kak Inna Nurmafiyanti, S.Ag

 

Ia menambahkan bahwa, tim Kwartir Daerah Jawa Tengah akan melihat secara langsung, kondisi di pangkalan MTs Minhajut Tholabah, sesuai dengan data portofolio yang telah dikirim pada tahapan sebelumnya. Ada tiga aspek penilaian yaitu aspek manajemen administrasi, sumber daya manusia, keuangan dan sarana prasarana, aspek kegiatan gugus depan dan proses pembinaan, aspek prestasi, kemitraan dan kehumasan. Selain itu juga nantinya tim dari pangkalan MTs Minhajut Tholabah akan mempresentasikan tentang profil gugus depan dan impelementasi serta pembiasaan Pendidikan Kepramukaan di MTs Minhajut Tholabah yang selama ini dijalankan.

 

“Untuk pertama kalinya MTs Minhajut Tholabah masuk di babak 6 besar, semoga nantinya bisa menjadi yang terbaik. Bukan hanya saat perlombaan gudep mantap, tapi ke depan pembinaan dan pengembangan Pramuka di pangkalan ini akan semakin baik hingga bisa memberikan sumbangsih nyata untuk bangsa  dan negara dengan melahirkan generasi muda yang berkarakter unggul sesuai dengan nilai-nilai satya darma Pramuka.” Tambah Kak Inna.

 

Masih dari kak Inna, ia menyampaikan bahwa pencapaian ini tak lepas dari dukungan berbagai pihak, mulai dari pembina, guru, karyawan, peserta didik, orang tua, masyarakat sekitar hingga dukungan dan bimbingan dari Kwartir Cabang Purbalingga.

 

Untuk hasil lengkap babak final lomba Gugus Depan Mantap tingkat Kwartir Daerah Jawa Tengah tahun 2022 adalah sebagai berikut :

 

Golongan Siaga

SD Islam Terpadu Az Zahra Kwarcab Klaten, SD Negeri 1 Kronggen Kwarcab Grobogan, SD Negeri 2 Wonosobo Kwarcab Wonosobo, SD Negeri Gisikdrono 02 Kwarcab Kota Semarang, SD Negeri Legok Kalong Kwarcab Kabupaten Pekalongan, SD Negeri Tambak Agung Kwarcab Rembang.

 

Golongan Penggalang

MTs Minhajut Tholabah Kwarcab Purbalingga, SMP Negeri 01 Kaliori Kwarcab Rembang, SMP Negeri 01 Kedung Jati Kwarcab Grobogan, SMP Negeri 01 Maos Kwarcab Cilacap, SMP Negeri 01 Sumbang Kwarcab Banyumas, SMP Negeri 19 Purworejo Kwarcab Purworejo.

 

Golongan Penegak

MA Nuril Huda Tarub Kwarcab Grobogan, SMA IT Ihsanul Fikri Mungkid Kwarcab Magelang, SMA Negeri 01 Banyumas Kwarcab Banyumas, SMA Negeri 02 Rembang Kwarcab Rembang, SMA Negeri 05 Purworejo Kwarcab Purworejo, SMK Negeri Karangpucung Kwarcab Cilacap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.