Pelatih Pramuka Purbalingga Mengikuti Penyegaran Materi

Pelatih Pramuka Purbalingga Mengikuti Penyegaran Materi

PURBALINGGA – Puluhan pelatih pramuka di Kabupaten Purbalingga antusias mengikuti pitaran pelatih, Senin 01 Mei 2018 di Sanggar Gerakan Pramuka Kwarcab Purbalingga. Kegiatan tersebut digelar untuk penyegaran materi kepramukaan dan meningkatkan skil pelatih pramuka dari berbagai tingkatan. Sejumlah pemateri handal dihadirkan dalam kegiatan itu. Mereka adalah Kakwarcab Purbalingga, Trisnanto Srihutomo, Waka Organisasi dan Hukum , Ali Sudarmo SPd serta Kapusdiklatcab Kwarcab Purbalingga, Hartoyo. “Melalui kegiatan pitaran pelatih ini, kualitas materi kepramukaan akan tetap terjaga. Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan skill dan pengetahuan pelatih,” tutur Humas Kwarcab Purbalingga Ginanjar Noviono. Ginanjar menyampaikan, acara tersebut juga menjadi ajang untuk membina jiwa korsa, persaudaraan, kekeluargaan, tukar pengalaman antar pelatih dan berbagi pengetahuan serta ketrampilan untuk meningkatkan kemampuan para pelatih pembina pramuka. “Diharapkan dengan skill yang mumpuni, gerakan pramuka akan menjadi kegiatan yang didambakan masyarakat dalam membentuk karakter generasi muda yang lebih baik,” tandasnya.

PELATIHAN : Kakwarcab Purbalingga Trisnanto Srihutomo (tengah) memberikan materi pada acara pitaran pelatih Kwarcab Purbalingga.

Manfaat Penyegaran Materi

Semoga Kwartir Ranting Cabang Purbalingga ini terus berkembang dan semakin maju dalam melayani dibidang pramuka maupun masyarakat. Dengan diadakan penyegaran materi ini diharapkan seluruh pelatih pramuka Kwartir Ranting Cabang Purbalingga lebih unggul, lebih maju dan bermanfaat bagi masyarakat. Apabila dalam penulisan terdapat kekurangan dan kesalahan dapat anda berikan masukan syaran dan kritik pada kolom komentar yang sudah tersedia.

 

 

Bagikan Kepada Teman Anda

Post Author: admin

Bapak Kwarcab Anjar

2 thoughts on “Pelatih Pramuka Purbalingga Mengikuti Penyegaran Materi

    sadri

    (Juli 6, 2018 - 6:19 am)

    can you help me?

      admin

      (Juli 6, 2018 - 8:13 am)

      what can i do?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *