Sakinah Feiza Aqilah Dari Kwarcab Purbalingga Terpilih Jadi Koresponden Jamnas XI

Rangkaian seleksi koresponden Jambore Nasional XI telah usai dilaksanakan pada Rabu, 20 Juli 2022, pada kesempatan ini satu anggota Pramuka Penggalang Kwarcab Purbalingga dinyatakan lolos menjadi koresponden Jambore Nasional ke XI, ia adalah Sakinah Feiza Aqilah. Seorang Pramuka Penggalang yang memang memiliki kecintaan terhadap bidang jurnalistik. Feiza bersama lima anggota Pramuka Penggalang lainnya dinyatakan lolos menjadi koresponden Jamnas XI setelah melewati dua tahap seleksi, yaitu seleksi profil diri dan seleksi wawancara yang dilaksanakan secara daring.

Lima orang lain yang dinyatakan lolos ialah Muhammad Mulham Muktafi dari Kwarcab Banyumas, Muhammad Adjie Maulana dari Kwarcab Rembang, Shifan Murtaza Hanif Wiweko dari Kwarcab Wonogiri, Anjali Pralampita dari Kwarcab Karanganyar, dan Putri Nabila Zakiyyatul Yumna dari Kwarcab Jepara

Pada tahapan wawancara, para peserta dari 14 Kwarcab dengan jumlah 28 orang yang kesemuanya merupakan calon peserta Jamnas XI ini mengikuti wawancara bersama bidang Humas dan Informatika Kwartir Daerah Jawa Tengah. Setelah dinyatakan lolos, nantinya 6 koresponden ini akan mengikuti rangkaian pembekalan berupa pelatihan jurnalistik.

“Pelatihan ini bertujuan untuk menyiapkan para koresponden agar memiliki pengetahuan serta keterampilan di bidang jurnalistik. Sehingga mereka lebih siap dalam mewartakan kegiatan Jamnas secara menarik dengan kemasan yang lebih inovatif.” Ungkap Andalan Daerah Urusan Komunikasi Strategis, Kak Sukma Wahyu Wardono.

Sementara itu, Feiza mengaku sangat senang bisa lolos menjadi koresponden Jambora Nasional XI. Ia mengaku akan terus meningkatkan keterampilan di bidang jurnalistik agar tiba saatnya bisa mempublikasikan kegiatan Jamnas XI secara maksimal.

“Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa meningkatkan kemampuan, keterampilan serta pengetahuan tentang teknik jurnalistik dan Teknik publikasi yang baik. Agar bekal yang saya memiliki bisa memberikan peran untuk meningkatkan citra Gerakan Pramuka dan bisa menjadi bekal saya untuk menjadi pewarta Pramuka yang cakap.” Katanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.