Gerakan Pramuka Kwarda Jateng

Terima kasih untuk setia mengunjungi website kami disini, namun kami masih membutuhkan dukungan anda untuk mengembangkan website kwarcab ini. Mohon untuk memberikan saran atau kritik yang positif kepada kami pada kolom komentar yang sudah disediakan. Bagi anda yang menyukai dengan postingan kami atau informasi dari kwarcab purbalingga ini silahkan bagikan di media sosial anda. Baik difacebook, googleplus, instagram, linkedin, path dan media-media sosial lainnya. Semoga bermanfaat dan dapat dinikmati oleh para pengunjung website kami untuk menambah wawasan tentang dunia pramuka ya.. Salam Pramuka.

Bagikan Kepada Teman Anda

Gerakan Pramuka Kwarda Jateng kembali berbagi dalam bidang kemanusiaan untuk Covid 19. Dipandegani Ketua Pramuka Peduli Jawa Tengah, Dra. Wika Bintang,MM, kegiatan kepedulian diawali di Kab. Kebumen.Didampingi Waka Bidang Humas Dani Halim Hidayat, SE, Sekretaris Kwarcab Suyud Suprayogi, M.Pd dan staf Arif Harijono serta Sutrisno, perjalanan menuju UPTD Unit Puskesmas Kebumen 1. Menurut Kepala Puskesmas, Yamoto, S.K.M. Si, secara total orang yang positif covid 19 di Kebumen ada 5. Dua di antaranya di RS, sedangkan 3 orang tidak diketahui keberadaannya.

Meski hujan deras mengguyur, kegiatan peduli berlanjut ke Purbalingga. Bersama Pramuka Peduli sekaligus Andalan Humas dan Protokol Kwarcab, Ginanjar Noviono dan pramuka peduli Urip Miswandi, perjalanan menuju UPTD RSUD Panti Nugroho. Menurut Dr. Wiwin DP, di RS tersebut ada 3 positif dan 8 Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Sementara di RSUD dr R.Goeteng Taroenadibrata, terdapat 2 positif dan 19 pdp, sebagaimana disampaikan bagian Farmasi, Febri . Wika yang juga Waka Bidang Abdimas Kwarda Jateng, berharap agar bantuan berupa APD seperti hazmat, nurse cup, sarung tangan, masker, sanitizer dan nutrisi yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan imunitas para medis berupa madu dan susu, mudah-mudahan bermanfaat. “Para dokter tetap semangat, tetap sehat. Semoga covid 19 segera berlalu dari muka bumi”, tutur Wika. Harapannya, mesti setitik bakti, semoga bisa membantu para medis yg bertugas. Inilah salah satu manfaat dari bumbung kemanusiaan, tutur Wika yg hadir bersama pengurus pramuka peduli Jateng, Aditya Wicaksono, Eko Pramukawati, serta staf Kwarda Hermawan.

Sumber
https://pramukajateng.or.id/2020/04/05/pramuka-peduli-kwarda-jateng-berbagi-di-kebumen-dan-purbalingga/

Bagikan Kepada Teman Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *