Kwarcab Purbalingga Adakan Dianpinrung

Peserta berasal dari perwakilan Kwartir Ranting yang ada di Purbalingga dengan masing-masing Kwarran mengirimkan 4 orang Pramuka Siaga terbaiknya

Bagikan Kepada Teman Anda

Kwarcab Purbalingga Adakan Dianpirung

Purbalingga ­ – Dalam rangka pembinaan anggota muda, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Purbalingga selenggarakan kegiatan Gladian Pimpinan Barung (Dianpinrung). Tak kurang dari 72 Pramuka Siaga mengikuti kegiatan yang dipusatkan di lingkungan Sanggar Bhakti Pramuka Kwarcab Purbalingga. Materi diberikan oleh pelatih dari Pusdiklatcab Purbalingga, diantaranya Anar Wahyono, S.Pd, Siti Marfungah, S.Pd, Sumenti, S.Pd, Danu Ginta IP, serta andalan cabang urusan Pramuka Siaga. Para pelatih memberikan materi tentang upacara pembukaan dan penutupan latihan Pramuka Siaga, permainan tradisional, Keterampilan kepramukaan, kepemimpinan, pengetahuan kepramukaan.


Peserta Berasal Dari Kwartir Purbalingga
Peserta berasal dari perwakilan Kwartir Ranting yang ada di Purbalingga dengan masing-masing Kwarran mengirimkan 4 orang Pramuka Siaga terbaiknya. Mereka mengikuti selama satu hari penuh. Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Pramuka Siaga di Purbalingga ini dibuka oleh Waka Bidang Pembinaan Anggota Muda (Binamuda), Sutarko, S.Pd. Pada sambutanya, Sutarko menyampaikan bahwa output kegiatan ini diharapkan bisa menjadi cikal bakal anggota Pramuka Siaga yang lebih berkualitas di masing-masing gugus depan. “Saya berharap, adik-adik bisa mengaplikasikan materi yang didapatkan selama kegiatan ini berlangsung, serta ajak teman-teman kalian untuk bisa aktif di Pramuka, ” kata Sutarko. Ketua Panitia Kegiatan, Purwono, S.Pd juga menambahkan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk pembinaan anggota Pramuka Siaga agar hal yang didapatkan selama kegiatan bisa menjadi motivasi untuk bisa menempuh Pramuka Siaga Garuda. Untuk menambah semangat peserta kegiatan, materi-materi yang diberikan menggunakan metode learning by doing, sesuai ciri khas pendidikan Kepramukaan. “Saya sangat bangga dengan seluruh peserta, biarpun diwarnai dengan hujan, tetapi para peserta tetap antusias dan semangat dalam mengikuti kegiatan ini,” tambah Purwono disela sela kegiatan. 

Terima kasih untuk setia mengunjungi website kami disini, namun kami masih membutuhkan dukungan anda untuk mengembangkan website kwarcab ini. Mohon untuk memberikan saran atau kritik yang positif kepada kami pada kolom komentar yang sudah disediakan. Bagi anda yang menyukai dengan postingan kami atau informasi dari kwarcab purbalingga ini silahkan bagikan di media sosial anda. Baik difacebook, googleplus, instagram, linkedin, path dan media-media sosial lainnya. Semoga bermanfaat dan dapat dinikmati oleh para pengunjung website kami untuk menambah wawasan tentang dunia pramuka ya.. Salam Pramuka.

Bagikan Kepada Teman Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *