Evaluasi Kwarcab Tahun 2017

PURBALINGGA – Dalam rangka evaluasi kegiatan tahun 2017, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Purbalingga selenggarakan Rapat Kerja Cabang di Sanggar Bhakti Kwarcab Purbalingga, Selasa (19/12). Tujuan lain dari kegiatan ini sebagai media pertanggung jawaban kegiatan Kwartir Cabang kepada Kwartir Ranting . Selain evaluasi kegiatan tahun 2017, juga dipaparkan program kerja Kwartir Cabang Purbalingga tahun 2018 dari bidang Pembinaan Anggota Muda (Binamuda), Pembinaan Anggota Dewasa (Binawasa), Bidang Organisasi dan Hukum, Bidang Keuangan dan Sarpras, Bidang Humas dan Protokol, Bidang Abdimas dan Lingkungan Hidup. Secara bergantian Wakil Ketua masing –masing bidang memaparkan pencapaian tahun 2018 dan rencana program tahun 2018.

Selaku Sekretaris Kwarcab Purbalingga

Selaku Sekretaris Kwarcab Purbalingga, Heru Prayitno, S.Pd.MPd memimpin jalannya sidang yang dihadiri oleh Ketua dan sekretaris dari 18 Kwartir Ranting yang ada di Purbalingga, selain itu juga hadir pengurus Kwartir Cabang serta Pusdiklatcab (Pusat Pendidikan dan Pelatihan Cabang). Pada saat upacara pembukaan, ketua Kwarcab Purbalingga, Trisnanto Srihutomo, BE, S.Pd menyampaikan bahwa ada beberapa catatan evaluasi yang nantinya akan dijadikan sebagai bahan evaluasi pada tahun 2018. “Kami mengharapkan, dari peserta Rakercab bisa memberikan beberapa masukan terkait kegiatan Kwarcab Purbalingga yang sudah dilaksanakan pada tahun 2017. Agar pada tahun 2018, kegiatan Pramuka di Kwarcab Purbalingga semakin berkualitas.” Ucap Trisnanto.

Kualitas Kegiatan Pramuka Purbalingga

Trisnanto juga menambahkan bahwa untuk meningkatkan kualitas kegiatan Pramuka di Purbalingga serta mendorong suksesnya pembinaan generasi muda melalui Gerakan Pramuka, dibutuhkan partisipasi seluruh komponen mulai dari Kwartir Cabang hingga Gugus Depan serta seluruh Satuan Karya yang ada di Purbalingga. Rakercab ini juga diharapkan bisa menjadi modal awal, untuk Kwartir Ranting mempersiapkan partisipasi kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2018, salah satunya adalah Jambore Daerah SD/MI yang akan dilaksanakan di Buper Munjulluhur pada pertengahan tahun 2018.

Terima kasih untuk setia mengunjungi website kami disini, namun kami masih membutuhkan dukungan anda untuk mengembangkan website kwarcab ini. Mohon untuk memberikan saran atau kritik yang positif kepada kami pada kolom komentar yang sudah disediakan. Bagi anda yang menyukai dengan postingan kami atau informasi dari kwarcab purbalingga ini silahkan bagikan di media sosial anda. Baik difacebook, googleplus, instagram, linkedin, path dan media-media sosial lainnya. Semoga bermanfaat dan dapat dinikmati oleh para pengunjung website kami untuk menambah wawasan tentang dunia pramuka ya.. Salam Pramuka.

Bagikan Kepada Teman Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *