2 Pramuka Purbalingga Ikuti Seleksi Tahap 2 Calon Koresponden Jambore Nasional XI

Untuk mendukung publikasi kegiatan Jambore Nasional ke XI, Kwartir Nasional membuka kesempatan bagi peserta Jambore Nasional untuk menjadi koresponden. Untuk mensukseskan program ini, Kwartir Daerah Jawa Tengah menggelar seleksi calon koresponden Jambore Nasional XI. Ada dua tahap seleksi yang dilakukan, tahap pertama berupa pembuatan profil diri yang di unggah di website masing-masing Kwarcab. Tahap kedua berupa wawancara yang dilaksanakan pada hari Rabu, 20 Juli 2022 secara daring melalui zoom meeting.

Pada kegiatan ini, Kwarcab Purbalingga mengirimkan dua orang anggota Pramuka yang juga merupakan calon peserta Jambore Nasional XI. Mereka adalah Faiq Nabil Shyam Ardirahman dan Sakinah Feiza Aqilah. Keduanya merupakan pemimpin regu di masing-masing regu, yaitu regu Rajawali dan regu Matahari.

Pada tahap kedua, para peserta mengikuti wawancara Bersama bidang Humas dan Informatika Kwarda Jateng. Materi wawancara meliputi pengetahuan tentang kejurnalistikan, bakat minat serta praktek reportase.

Feiza sapaan akrab Sakinah Feiza Aqilah mengungkapkan bahwa ia termotivasi untuk mengikuti seleksi ini untuk menambah pengetahuan dan keterampilan di bidang kejurnalistikan khususnya menjadi pewarta Pramuka.

“Saya berharap melalui seleksi ini nantinya saya dapat lolos dan menjadi bagian dari koresponden Jambore Nasional XI, agar keterampilan saya di bidang jurnalistik semakin terasah dan semakin meningkat.” Katanya.

Sementara itu, peserta dari Kwarcab Purbalingga lainnya, yaitu Faiq menceritakan bahwa dengan mengikuti seleksi koresponden ini dirinya berharap bisa menjadi pewarta Pramuka.

“Dunia jurnalistik merupakan hal yang sangat menarik, kita dapat memberikan informasi kepada khalayak umum sesuai fakta yang ada. Khususnya jurnalistik dalam Kepramukaan itu hal yang sangat asyik.” Ungkap Faiq.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.