60 Tahun Pramuka Indonesia. Kwarran Kutasari Bakal Gelar Aneka Lomba Virtual

Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Kutasari, Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Purbalingga menyiapkan kegiatan untuk memperingati 60 tahun Pramuka Indonesia.

Sekretaris Kwarran, Kak Ade Ima Putra mengungkapkan, dampak pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) membuat Gerakan Pramuka harus menyesuaikan tatanan dalam berkegiatan yang berbeda, selama dan pasca pandemi Covid-19.

“Bukan hanya itu saja, Gerakan Pramuka juga wajib menyesuaikan ritme yang baru dari dampak Covid-19. Oleh karena itu, semua kegiatan akan dilaksanakan secara virtual,” katanya saat rapat persiapan 60 tahun Pramuka Indonesia, di Sanggar Bakti Kwarran Kutasari belum lama ini.

Ia menjelaskan, Kwarran kutasari akan menyelenggarakan lomba virtual dengan tiga kategori mata lomba yaitu : lomba semaphore dance, pengucapan Dasa Dharma, dan design poster ucapan HUT Pramuka ke-60.

Lomba-lomba ini diperuntukkan bagi para adik-adik pramuka penggalang yang masih aktif diwilayah kwarran Kutasari dikarenakan kegiatan ini sebagai alternatif pengganti Jembore Ranting yang tidak mungkin dilaksanakan saat ini.

Sedangkan untuk lomba design poster ucapan HUT Pramuka ke-60 diperuntukkan bagi kakak-kakak pembina yang mempunyai kemampuan di bidang design dari tiap-tiap pangkalan.

“Puncak acara secara virtual ini rencananya akan dilaksanakan tepat tanggal 14 Agustus 2021 yaitu pengumuman pemenang lomba dari ketiga kategori,” katanya.

Selain membahas persiapan HUT Pramuka lanjut Kak Ade, Andalan Urusan Penggalang juga menyampaikan program kerja. Hal ini mengait pola pembinaan yang dilaksanakan juga dituntut untuk bergerak cepat, memiliki kreativitas tinggi, menyesuaikan tantangan jaman dan memaksimalkan teknologi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *