Amaliyah Ramadan, Wira Kartika Koramil 07 Kejobong Bagikan Takjil Buka Puasa

Satuan Karya Pramuka (Saka) Wira Kartika Koramil 07 Kejobong membagikan takjil untuk berbuka puasa

Kegiatan ini berkolaborasi dengan Persit Koramil 07 Kejobong, Pamong Saka dan juga anggota Saka Wirakartika

Mereka membagikan 150 takjil dan juga 80 box menu berbuka puasa kepada masyarakat yang melewati jalur depan Markas Koramil 07 Kejobong. Selasa, 19 April 2022.

“Agenda rutin ini bertujuan untuk melatih jiwa berbagi para anggota Saka Wira Kartika dengan bersedekah memberikan menu untuk berbuka puasa bagi orang lain,” kata Pamong Saka Wira Kartika Koramil 07 Kejobong Kak Serma Maryono.

Ia menambahkan, program ini sekaligus bisa menjadi media pembentukan sikap dan mental peduli kepada sesama.

“Ini juga sebagai salah satu wujud pola Pendidikan Kepramukaan dalam memahami dan mengimplementasikan Dasa Darma kedua yaitu cinta alam dan kasih sayang sesama manusia,” katanya

yang juga

Ketua Mabisaka Wira Kartika Koramil 07 Kejobong, Kak Kapten Kav Eko Mulyadi menegaskan, bagi anggota TNI ini merupakan salah satu pengamalan dari delapan wajib TNI, yaitu menjadi contoh dan memelopori usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya.

“Saya berharap bahwa kegiatan berbagi seperti ini bisa menjadi budaya yang bisa dikembangkan, agar jiwa social dan jiwa peduli terhadap sesama semakin tumbuh di hati para generasi muda Indonesia,” kata Komandan Koramil 07 Kejobong ini

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.