Anggota Saka Wira Kartika Koramil 08/Bobotsari Bantu Salurkan Paket Bansos Ka Mabi SWK Jawa Tengah

Pamong Satuan Karya Pramuka Wira Kartika (SWK) Koramil 08/Bobotsari, Kak Sertu Yuli Saeful Bahri

Anggota Satuan Karya Pramuka Wira Kartika (SWK) Koramil 08/Bobotsari ikut berpartisipasi aktif membagikan paket bantuan sosial (bansos) untuk warga yang sedang isolasi mandiri (isoman).

Bansos ini merupakan bantuan dari Panglima Kodam (Pangdam) IV Diponegoro selaku Ketua Majelis Pembimbing (Ka Mabi) SWK Daerah Jawa Tengah, Kak Mayjen TNI AM. Putranto, S. Sos.

“Kami libatkan anggota SWK untuk ikut membagikan paket bansos berupa beras, lauk makan, masker, dan obat-obatan,”kata Pamong SWK Bobotsari, Kak Sertu Yuli Saeful Bahri, Senin (26 Juli 2021)

Kak Sertu Yuli Saeful Bahri yang juga anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bobotsari menambahkan, sasaran pembagian bantuan ini ditujukan kepada warga masyarakat yang kurang mampu dari segi ekonomi.

“Semoga paket bansos ini dapat bermanfaat,” katanya

Ia mengimbau, agar warga yang sedang isoman untuk tidak keluar rumah dan tetap melaksanakan protocol pencegahan penularan yang telah ditetapkan.

“Artinya, kita saling menjaga dan melindungi semuanya. Warga isoman kami jaga kesehatannya. Dan sebaliknya yang sedang isoman juga harus taat untuk tidak keluar rumah dulu. Agar tidak terjadi penularan kepada warga yang lain,” kata Ketua Satgas Pramuka Peduli Kwarran Bobotsari ini.

Untuk diketahui, protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

Sebagian masyarakat sering mempertanyakan mengapa mereka sudah menerapkan 5M dan banyak di rumah namun masih tertular virus Covid-19. Ini disebabkan dengan titik-titik lengah pada kegiatan sehari-hari.

Titik lengah ini adalah kegiatan yang biasa namun berisiko menjadi tempat penularan dengan munculnya beberapa cluster baru akibat titik lengah ini. Berikut adalah daftar titik lengah yang membuat Anda berisiko terpapar virus corona.

Mari kita ingat lagi bagaimana menerapkan 5M serta mewaspadai titik lengah untuk mencegah penyakit ini terus berkembang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *