Bidang Binawasa Kwarcab Purbalingga Gelar Bimtek Kepramukaan di Kwarran Bukateja

Bidang Binawasa Kwarcab Purbalingga Gelar Bimtek Kepramukaan di Kwarran Bukateja

Bidang Pembinaan Anggota Dewasa (Binawasa) Kwartir Cabang (Kwarcab) Purbalingga menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Kepramukaan di Kwartir Ranting (Kwarran) Bukateja.

Sasaran dari kegiatan ini adalah 68 Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus) SD/MI, SMP/MTS, dan SMA/SMK/MA

Hadir dalam Bimtek ini, Wakil Ketua Bidang Humas dan Protokol, Kak Tri Gunawan Setyadi yang juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purbalingga.

Para pemateri yang merupakan pengurus Kwarcab dan memberikan materi, diantaranya, Waka Bidang Organisasi dan Hukum Kak Ali Sudharmo menyajikan materi Orientasi Bimbingan Teknis Kepramukaan;

Waka Bidang Binawasa, Kak Anar Wahyono (Fungsi Majelis Pembimbing Gugus Depan Dalam Gerakan Pramuka);

Sekretaris Kwarcab, Kak Sasno (Gugus Depan Mantap dan Pramuka Garuda) dan Sekretaris Pusdiklatcab, Kak Anto Kuswoyo (Fundamental Gerakan Pramuka)

Sekretaris Kwarran Bukateja, Kak Anto Kuswoyo menuturkan, tujuan bimtek ini adalah memberikan pemahaman Kepramukaaan bagi para Kamabigus.

“Bimtek ini merupakan orientasi Kepramukaan bagi Kepala Sekolah selaku Kamabigus agar lebih memahami tentang kepramukaan,” ungkap Kak Anto yang juga Sekretaris Pusdiklatcab kepada kwarcabpurbalingga.or.id, Minggu (12 Desember 2021)

Ia mengatakan, Bimtek ini sangat penting. Karena menjadi langkah awal yang baik untuk meningkatkan kapasitas Kamabigus dalam mengelola Gugusdepan (Gudep).

Nantinya, setelah Bimtek akan dilanjutkan lagi dengan kegiatan Kursus Pengelolaan Gugus Depan (KPGD) bagi Ketua Gudep Putra dan Putr

“Kegiatan ini sekaligus mempersiapkan menuju Gugus Depan Mantap dengan maksimal,” imbuh Kak Anto.

Ketua Kwarran Bukateja, Kak Riyanto mengatakan, pihaknya menyampaikan apresiasi yang tinggi. Karena, Bimtek ini berfungsi seperti di recharge ulang tentang pemahaman gerakan Pramuka yang semakin meningkat dan berkembang pesat

“Kami berharap kegiatan ini dapat rutin terselenggara tiap tahunnya sebagai upaya untuk meningkatkan kapasitas Kamabigus dalam mengelola Gudepnya,” katanya

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.