Binwil Banyumas Juara 1 Penyelenggara Pesta Siaga Binwil 2022

Satu lagi prestasi yang membanggakan dari Pramuka Binwill Banyumas, yaitu menjadi juara satu penyelenggaraan Pesta Siaga tingkat Binwil tahun 2022. Hal ini diketahui saat upacara pembukaan Pertemuan Pramuka Siaga Sehari (Persari) Kwartir Daerah Jawa Tengah tahun 2022 di Batalyon Kavaleri 2 Tank Ambarawa. Sabtu, 4 Juni 2022. Pelaksanaan Pesta Siga Binwil Banyumas sendiri pada tanggal 26 Maret 2022 di Kwarcab Banjarnegara.

Kak Agus Nur Hadie dari Kwarcab Banyumas yang mewakili Andu Binwil menerima secara langsung piala dari Waka Binamuda Kwartir Daerah Jawa Tengah, Kak Hernowo Budi Luhur.

“Ini merupakan kedua kalinya Binwil Banyumas menjadi penyelenggara pesta Siaga Binwil terbaik. Sebelumnya pada tahun 2019 juga meraih prestasi yang sama saat pelaksanaan Pesta Siaga di Agro Karangpanginyongan, Banyumas.” Ungkap Sekbid Binamuda Kwarcab Banyumas, Kak Handoko.

“Dengan pencapaian ini harapannya kedepan Pramuka siaga di Binwil Banyumas semakin baik lagi dan semakin banyak melahirkan generasi muda yang memiliki budi pekerti dan karakter unggul sesuai nilai – nilai satya dan darma pramuka.” Ungkap Andalan Cabang Urusan Siaga Kwarcab Purbalingga, Kak Budiono Abdillah yang turut hadir pada upacara pembukaan Persari 2022.

Selain itu, dengan raihan ini membuktikan bahwa kinerja, kekompakan dan semangat Pramuka di Karesidenan Banyumas terjalin dengan baik.

Adapun hasil lengkap dari penilaian penyelenggaraan Pesta Siaga tingkat Binwil terbaik adalah Juara 1 Binwil Banyumas dengan nilai 418, juara 2 Binwil Semarang dengan nilai 414, Juara 3 binwil Surakarta 410, Juara Harapan 1 binwil Pati dengan nilai 407, Juara Harapan 2 binwil Pekalongan dengan nilai 404, Juara Harapan 3 binwil Kedu dengan nilai 318.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.