Kak Awan Pratama, S.IP Konselor Rehabilitasi merangkap Koordinator Kehumasan BNN Kabupaten Purbalingga

BNN dan Kwarcab Gerakan Pramuka Siap Wujudkan Purbalingga Bersinar

Kak Awan Pratama, S.IP- Konselor Rehabilitasi merangkap Koordinator Kehumasan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Purbalingga

Selaku Koordinator Kehumasan BNN Kabupaten Purbalingga, kami haturkan selamat atas terpilihnya Kak Tri Gunawan Setyadi, SH, MH sebagai Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Purbalingga

Kepercayaan untuk mengabdi di masa bakti 2022 – 2026 ini sesuai hasil Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Purbalingga pada 5 Januari 2022.

Dan tak lupa kami haturkan terima kasih atas dedikasi, pengabdian dan kepemimpinan Kak Subeno sebagai Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Purbalingga masa bakti 2019 – 2021.

Sebagai gambaran dan untuk diketahui oleh seluruh anggota Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Purbalingga, BNN  Kabupaten Purbalingga di Tahun 2021 ini tetap melaksanakan berbagai kegiatan sebagai vocal point Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN).

Adapun kegiatan yang kami lakukan diantaranya sebagai berikut :

  1. Setidaknya 3.500 warga masyarakat dari berbagai kalangan (pelajar, pekerja maupun keluarga) telah terpapar Komunikasi Infromasi Edukasi (KIE) P4GN melalui lebih dari 40 kali Sosialiasi Tatap Muka (langsung) dengan tetap mempedomani Protokol Kesehatan.
  2. Menggaungkan pesan P4GN pun kami lakukan dengan pemasangan baliho & spanduk sebagai media luar ruangan di 34 titik strategis di seluruh penjuru Kabupaten Purbalingga, branding di 328 angkutan kota (angkot), iklan layanan masyarakat (ILM) Kampanye War On Drugs pada Radio Lokal (LPPL Gema Soedirman, Vica Insani, SBS Pop FM, Raka FM dan Panji FM), talkhsow interaktif melalui stasiun televisi lokal (Satelit TV) dan melalui konten kreatif pada kanal media sosial dan website resmi BNNK Purbalingga (instagram, facebook, twitter, youtube)
  3. Masyarakat di pedesaan pun kami kuatkan, kami bekali melalui pembentukan Desa BERSINAR (Bersih Narkoba) di Desa Tunjungmuli Kecamatan Karangmoncol, Desa Timbang Kecamatan Kejobong, Desa Tlahab Kidul Kecamatan Karangreja dan Desa Kajongan Kecamatan Bojongsari.
  4. Pembentukan penggiat P4GN sebanyak 80 orang dari instansi pemerintah, instansi pendidikan, instansi swasta dan komponen masyarakat
  5. Pada aspek rehabilitasi, Klinik Pratama BNN Kabupaten Purbalingga telah menangani 33 klien (29 laki-laki dan 4 perempuan). Dari ketigapuluhtiga klien, 24 klien dinyatakan selesai program rehabilitasi dan 9 lainnya drop out. Klien paling muda berusia 13 tahun dan paling tua berusia 47 tahun. Zat utama yang paling banyak disalahgunakan adalah Golongan Sedatif Hipnotik (obat-obatan, psikotropika); stimulant (Methampethamine/Shabu) dan golongan Opioid. Klinik Pratama BNN Kabupaten Purbalingga pun merujuk 1 klien untuk dilakukan layanan rehabilitasi rawat inap di BRSKPN Satria Baturraden.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.