Kak Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) yang juga Bupati Purbalingga saat membuka Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka Kabupaten Purbalingga di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purbalingga, Rabu (05 Januari 2022).

Buka Muscab Kwarcab Purbalingga. Ini Pesan Ka Mabicab Kak Dyah Hayuning Pratiwi

Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Ka Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Purbalingga apresiasi kepada Ketua Kwarcab beserta segenap anggotannya atas sinergitas yang selama ini terjalin dengan sangat baik.

“Semoga sinergitas Kwarcab Pramuka dan Pemerintah Kabupaten Purbalingga yang telah terjalin baik ini dapat terus ditingkatkan di masa – masa mendatang ,” kata Kak Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) yang juga Bupati Purbalingga saat menghadiri Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka Kabupaten Purbalingga di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purbalingga, Rabu (05 Januari 2022).

Ia mengatakan, Pemerintah Kabupaten Purbalingga sungguh menaruh perhatian, sekaligus hormat kepada kakak kakak yang tergabung dalam keanggotaan Gerakan Pramuka.

“Walaupun, saya yakin kakak kakak dan adik adik memiliki kegiatan dan kesibukan, tetapi tetap semangat dan aktif dalam organisasi Gerakan Pramuka,” katanya.

Kak Tiwi menyakini, Pramuka tidak lepas dengan berbagai kegiatan yang bersifat pembinaan kemandirian dan kedisiplinan, sosial kemanuasiaan, hingga yang bersifat bakti lingkungan.

Pramuka ini adalah organisasi dengan soft skill paket lengkap. Kiprah dan peran nyata para anggota pramuka di kabupaten purbalingga juga sudah sangat banyak, mulai dari kegiatan sosial kemanusiaan, kebencanaan, lalu lintas, dan pelestarian lingkungan.

“Atas dharma bhakti tersebut ,sekali lagi kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi – tingginya,” katanya.

Melalui kesempatan yang baik ini lanjut Kak Tiwi, selamat melaksanakan Muscab, Semoga terselenggaranya dengan lancer.

Dapat menghasilkan berbagai kesepakatan terkait kepengurusan, program kerja maupun produk – produk  serta keputusan organisasi yang dapat memperkuat dan membesarkan organisasi.

“Selain itu melalui Muscab ini dapat dijadikan sebagai wahana evaluasi dan konsolidasi agar Gerakan Pramuka di Kabupaten Purbalingga semakin lebih baik,” katanya.

 

 

One Reply to “Buka Muscab Kwarcab Purbalingga. Ini Pesan Ka Mabicab Kak Dyah Hayuning Pratiwi”

  1. Selamat melaksanakan musyawarah cabang, semoga terpilih pengurus/andalan yang betul 2 handal dlm mengelola organisasi dan membawa pendidikan Pramuka yang baik bagi generasi muda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.