Dukung Anggota Pramuka Makin Melek Digital, Pusinfo Gerakan Pramuka Gelar Bimtek

Untuk pertama kalinya Pusat Informasi (Pusinfo) Gerakan Pramuka menyelenggarakan Bimbingan Teknik (Bimtek) bagi anggota Pramuka. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Sabtu – Minggu, 2 – 3 Juli 2022 ini diselenggarakan secara daring melalui media zoom meeting dan tercatat ada 345 anggota Pramuka dari berbagai daerah di Indonesia yang mengikuti kegiatan ini. Wakil Ketua Kwartir Nasional/Ketua Komisi Kehumasan dan Informatika, Kak Berthold Sinaulan membuka secara langsung kegiatan yang salah satu tujuannya adalah untuk menjadikan anggota Pramuka semakin melek digital. Tercatat ada 345 anggota Pramuka yang mengikuti kegiatan

 

Ada beberpa materi yang diterima oleh para peserta, diantaranya materi terkait jurnalistik, fotografi, videografi, pengelolaan media sosial, website, termasuk literasi digital yang disampaikan oleh sepuluh narasumber dari berbagai latar belakang yaitu kak Yudha Adyaksa (Kepala Pusinfo Gerakan Pramuka, Kak Naudin Nuralih (dosen multimedia), Kak M.S Nucha (Videografer dan Animator), Kak Gunawan Wicaksono (Fotografer senior Tempo), Kak Qaris Tajudin (wartawan senior Tempo),Kak Ginanjar Noviono (Duta Humas Kwartir Daerah Jawa Tengah), Kak Fajri Aprian (Desainer Grafis), serta dari anggota Saka Millenial Jawa Tengah yaitu Kak Aditya Putra Kejora, Kak Dhita Ayu P, Kak Dhigda ..

 

Dalam sambutannya, Kak Berthlod Sinaulan menyampaikan bahwa dengan berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi, bukan lagi media-media konvensional yang saat ini berkembang, namun juga media sosial bisa menjadi bagian dalam memberitakan informasi.

 

“Saya berharap kakak-kakak dan adik-adik dapat mengikuti bimtek ini dengan semangat, yang sudah tahu bisa berbagi, bukan hanya mendengarkan, bisa berbagi. Serta saya juga berharap bimtek ini dapat memberikan dukungan secara intensif terkait informasi gerakan pramuka” ujar Kak Berthold.

 

Nantinya kegiatan ini akan berlanjut ke tahap-tahap berikutnya melalui pembelajaran dan pendampingan yang dikembangkan oleh Pusinfo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.