Ka Mabisaka Pariwisata Purbalingga, Bambang Wijonarko: Kita Semua Harus Amalkan Darma Kesepuluh.  Suci dalam pikiran, perkataan dan perbuatan

Kegiatan kepramukaan merupakan pendidikan karakter yang sangat baik dan bermanfaat bagi kaum muda.

Berbagai aktifitas yang menyenangkan dan menarik menjadi bagian dari cara Gerakan Pramuka. Hal ini bertujuan untuk membentuk karakter diri individu.

Pendidikan kepramukaan merupakan proses pendidikan luar lingkungan sekolah dan di luar keluarga yang dikemas dalam bentuk kegiatan yang praktis, menarik, menyenangkan, sehat, teratur, dan terarah.

“Saya mulai berkegiatan Pramuka, saat duduk dibangku kelas  4 SD Pius Purbalingga. Dulu saya terpilih menjadi anggota barung mewakil sekolah di Pesta Siaga Kabupaten Purbalingga. Itu tahun 1978. Senang sekali saat itu. Apa ya, pokoknya sulit diungkapkan. Ransanya bangga dan senang ,” kata Kak Bambang Wijonarko, Ketua Majelis Pembimbing Satuan Karya Pramuka (Saka) Pariwisata Kwarcab Purbalingga

Menjadi peserta Pesta Siaga saat itu, selain menambah banyak teman-teman dari berbagai sekolah, Kak Bambang juga merasakan keberanian dan percaya diri untuk tampil dimuka umum menjadi bertambah.

Pesta Siaga  memiliki banyak manfaat yang bisa didapatkan. Kegiatan ini dapat dijadikan wadah mengasah keterampilan, wawasan dan pengetahuan kepramukaan yang telah dikuasai selama ini. Para peserta bisa saling bercerita dan berbagi pengalaman untuk mempererat tali silaturahmi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.