23 April 2021

KWARCAB PURBALINGGA

SATYAKU KUDARMAKAN DARMAKU KUBAKTIKAN

Kak Berthold Sinaulan: Setiap Pramuka adalah Pewarta

5 min read
Perkiraan Waktu Membaca 5 Menit

Aktivitas dalam bidang hubungan masyarakat (humas) bukan semata-mata tugas, tanggung jawab, dan hak pengurus Kwartir. Semua pramuka diharapkan ikut aktif membantu, menyampaikan informasi dan berita-berita tentang kegiatan dan kiprah pramuka di segala bidang. Itulah sebabnya juga Kwartir Nasional memperkenalkan tagar #SetiapPramukaAdalahPewarta.

“Sangat penting bagi anggota Pramuka untuk terus memberikan informasi dan beragam berita positif. Tujuannya agar masyarakat tahu dan mengenal Gerakan Pramuka. Setelah tahu dan kenal, maka diharapkan tumbuh apresiasi masyarakat terhadap Gerakan Pramuka,” tutur Wakil Ketua/Ketua Komisi Kehumasan dan Informatika Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Kak Berthold Sinaulan yang akrab dipanggil Kak Be ini kepada Tabloid Simpul Pramuka Kwarcab Purbalingga

Baca Juga: Bidang Humas Harus Mampu Membangun Kualitas Sinergi

Tentunya lanjut Kak Be, sebagai organisasi pendidikan nonformal yang melengkapi pendidikan informal di lingkungan keluarga dan masyarakat, serta pendidikan formal di sekolah dan berbagai institusi pendidikan formal lainnya.

Baca Juga: Anugerah Kehumasan Pandu Citraloka Kwarda Jawa Tengah Tahun 2021 Resmi Dirilis

“Gerakan Pramuka berupaya mendidik kaum muda untuk menjadi manusia-manusia yang berguna, baik bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat, bangsa, negara, bahkan berguna untuk perdamaian dunia,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *