Kursus Pengelolaan Dewan Kerja

Kali Pertama. Kwarcab Purbalingga Gelar Kursus Pengelolaan Dewan Kerja

Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Purbalingga kali pertama menyelanggrakan Kursus Pengelolaan Dewan Kerja (KPDK)

Andalan Cabang Urusan (Ancu) Penegak di Bidang Pembinaan Anggota Muda (Binamuda), Kak Doriyanto mengatakan, KPDK merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk memberikan ilmu kepada anggota Dewan Kerja.

“Belum lama ini 21 orang pengurus DKC baru dilantik. Nah, KPDK ini diberikan agar nantinya Adik-adik DKC dapat berkegiatan secara professional. Tentunya mengetahui tugas pokok fungsinya. Serta memiliki semangat yang tinggi untuk menyelesaikan banyak program yang telah disepakati saat kegiatan Musppanitra” katanya saat kegiatan  di Wisata Budaya Umah Wayang tepatnya Selakambang, Kaligondang, Sabtu-Minggu (19-20 Februari 2022)

Setelah kegiatan KPDK lanjut Kak Dori, aka nada Rencana Tindak Lanjut (RTL) yakni pembuatan proposal pengajuan kegiatan Kursus Instruktur Muda (KIM), penyelenggaran KPDK dimasing-masing korwil  dan penugasan penyelesaian artefak khusus

“Baik dalam pengamalan materi fundamental kepramukaan, tata upacara latihan penegak, administrasi Kwartir, dan kepemimpinan,” katanya.

Ketua DKC, Kak Lili Setiani mengatakan, KPDK ini sangat bermanfaat untuk membekali pengetahuan tugas pokok fungsi DKC

“Kami merasa kegiatan ini sangat luar biasa, karna ini merupakan pertama kalinya di Kwartir Cabang (Kwarcab) Purbalingga, karena biasanya DKC dilantik langsung menjalankan program kerja. Tapi dengan KPDK kemarin itu benar-benar kami jadi tahu untuk kedepannya akan seperti apa. Jadi dalam penyusunan kegiatan pun kami lebih matang. Itu yang dirasakan kami dan sangat-sangat membantu,” katanya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.