23 April 2021

KWARCAB PURBALINGGA

SATYAKU KUDARMAKAN DARMAKU KUBAKTIKAN

Kali Pertama, Kwarcab Purbalingga Gelar Pesta Siaga Cabang Virtual 2021

2 min read
Perkiraan Waktu Membaca < 1 Menit

Kwartir Cabang (Kwarcab) Purbalingga untuk kali pertama menyelenggarakan Pesta Siaga Cabang (Pestagacab) Virtual  tahun 2021. Sebanyak  720 Pramuka Siaga dari 18 Kwartir Ranting (Kwarran) ditargetkan mengikuti kegiatan ini.

Baca Juga: Ini Kata Para Pemerang Lomba Kreasi Pratama 2021 Kwarcab Purbalingga

Andalan Siaga di Bidang Pembinaan Anggota Muda (Binamuda), Kak Asifudin menuturkan,  mendasarkan ketentuan dalam pelaksanaan Pestagacab ini, seluruh Kwarran harus menyertakan dua barung putra dan dua barung sehingga total pesertanya 72 Barung

Baca Juga: Gerakan Pramuka Kwarcab Purbalingga Sukses Gelar Lomba Kreasi Pratama

“Nantinya, sebanyak 720 Pramuka Siaga dari 18 Kwartir Ranting (Kwarran) yang terbagi dalam 72 barung  akan ikut Pestagacab Virtual,” ungkap, Kamis (18 Maret 2021)

Baca Juga: Kwarran Kaligondang Gelar Peringatan Hari Boden-Powell

Kak Asif menegaskan, pelaksanaan Pestagacab Virtual 2021 ini tetap memperhatikan kebijakan terkait pandemi COVID-19.  Pasalnya, Pestagacab ini  bertujuan memberikan penghargaan bagi Pramuka Siaga yang berprestasi di Pesta Siaga Ranting dan untuk memberikan wadah bagi Pramuka Siaga untuk berkreasi dan berbagi.

Baca Juga: Ketua Kwarcab Purbalingga Resmi Rilis Podcast Cikal Pramuka

“Sehingga pada akhir kegiatan diharapkan dapat meningkatkan kreativitas keberanian keterampilan pengetahuan dan rasa persaudaraan peserta,” ungkapnya.

Baca Juga: Ketua Kwarcab Purbalingga Resmi Rilis Podcast Cikal Pramuka

Ia menambahkan, seluruh kegiatan yang dilaksanakan menggunakan teknologi internet. Untuk pendaftaran, para calon peserta harus mendaftar melalui website pestaga.pramukapurbalingga.id. Demikian juga untuk pelaksanaan lomba-lombanya.

Baca Juga: Prokasih, Ini yang Dilakukan Pramuka Purbalingga Saat Hari Baden-Powell

“Kami didukung Bidang Humas dan Protokol Kwarcab Purbalingga. Website untuk pendaftaran telah disiapkan oleh Kakak-kakak Andalan di Bidang Humas dan Protokol. Demikian kanal Youtube untuk publish karya pesarta juga akan dibantu Kakak Andalan Humas dan Protokol,” ungkapnya

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *