23 April 2021

KWARCAB PURBALINGGA

SATYAKU KUDARMAKAN DARMAKU KUBAKTIKAN

Kontingen Bukateja Moncer. Raih 2 Kategori Tergiat di Pesta Siaga Cabang 2021

2 min read
Perkiraan Waktu Membaca 2 Menit

Hasil kerja keras kontingen Bukateja dalam Pesta Siaga Cabang (Pestagacab) Gerakan Pramuka Kwarcab Purbalingga 2021 terbayarkan sudah. Kontingen Kwarran Bukateja berhasil meraih 2 kejuaraan untuk kategori tergiat.

“Barung Hijau Putra dari Pangkalan MI Ma’arif NU Penaruban meraih Tergiat 2, dan Barung Hijau Putri dari Pangkalan MI Negeri 3 Purbalingga meraih Tergiat 3,” ungkap Ketua Kwarran  Bukateja, Kak Riyanto seperti dikutip kwarcabpurbalingga.id dari laman bukateja.pramukapurbalingga.id, Sabtu (3 Maret 2021)

Perjuangan luar biasa

Baca Juga: Ini Barung Tergiat dan Terfavorit di Pesta Siaga Cabang Kwarcab Purbalingga 2021

Kak Riyanto mengaku bangga dan bersyukur atas raihan yang telah dicapai oleh Kontingen Bukateja. Perjuangan yang luar biasa untuk bisa menjadi yang tergiat, apalagi kegiatan dilaksanakan secara virtual, penilaianpun dilaksanakan secara virtual melalui video yang dikirimkan.

“Saya ucapkan selamat dan sukses kepada barung tergiat, dan kepada barung yang belum mendapatkan hasil yang maksimal, jangan patah semangat. Masih ada kesempatan pada tahun berikutnya. Jadikan sebagai pembelajaran yang sangat berharga untuk menjadi lebih baik kedepannya,” pesannya.

Baca Juga: Ini Barung Tergiat dan Terfavorit di Pesta Siaga Cabang Kwarcab Purbalingga 2021

Pimpinan Kontingen, Kak Muslimin menambahkan, apapun hasilnya, Kwarran Bukateja harus tetap berbangga dan tetap bersemangat untuk memajukan Gerakan Pramuka di Bukateja, dan tetap untuk berproses dan menempa diri. Harapannya, agar tahun berikutnya bisa meningkatkan prestasi.

“Untuk barung yang akan menjadi wakil Kwarcab Purbalingga di tingkat Kwarda Jawa Tengah agar lebih mempersiapkan diri lagi, serta mampu membawa nama Kwarran Bukateja dan Kwarcab Purbalingga di tingkat Kwarda,” imbuhnya.

Mendukung kontingen Kwarran

Baca Juga: Bidang Humas Harus Mampu Membangun Kualitas Sinergi

Andalan Ranting dan Ketua Panitia Tim Sukses Pesta Siaga Kwarran, Kak Suyitno menyampaikan selamat dan sukses kepada Barung Tergiat. Pihaknya mohon maaf apabila dalam mengelola, memotivasi dan mendukung kontingen Bukateja di Pestagacab ada yang kurang berkenan

“Kwarrab Bukateja sudah berusaha semaksimal dalam memfasilitasi serta mendukung kontingen Kwarran dalam Pestagacab,” ungkapnya.

Baca Juga:

Prestasi yang dilombakan secara virtual ada 3 Taman, yaitu Taman Puisi, Taman Yel-yel dan Taman Kesenian.  Kategori Tergiat berdasarkan penilaian dari juri dengan kriteria yang sudah ditentukan berdasarkan Juknis atau Petunjuk Teknis Pesta Siaga Cabang, sedangkan Kategori Terfavorit penilaian berdasarkan like dan viewer yang diperoleh melalui video unggahan dari channel youtube kwarcab Purbalingga.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *