49 views

Kwarcab Purbalingga Jadi Duta Daerah

Mahendra Yudhi Krisnha

Perkiraan Waktu Membaca 2 Menit PURBALINGGA, Kwarcab Purbalingga, mengenalkan Tari Lengger dan musik Calung khas Purbalingga, pada kegiatan Raimuna Nasional (Rainas) , di Buperta Cibubur, Jakarta Timur.

Perkiraan Waktu Membaca 2 Menit

Kwarcab Purbalingga Menjadi Duta Daerah

PURBALINGGA, Kwarcab Purbalingga, mengenalkan Tari Lengger dan musik Calung khas Purbalingga, pada kegiatan Raimuna Nasional (Rainas) , di Buperta Cibubur, Jakarta Timur. Mereka menampilkan tarian tersebut, di acara karnaval nusantara yang diikuti seluruh peserta dari penjuru nusantara di arena sekitar Buperta. Tidak hanya itu, mereka juga mengenalkan batik goa lawa yang merupakan batik khas Purbalingga. “Tarian ditampilkan saat pentas seni budaya (Culture and Art Festival). Kemudian, Kwarcab Purbalingga juga mengenalkan potensi wisata, makanan khas, dan warisan budaya di stand yang disediakan,” kata Doriyanto, pendamping kontingen Kwarcab Purbalingga. Menurut Doriyanto, pengelan seni Lengger dan Calung sebagai wujud nyata kepedulian pramuka kepada warisan budaya lokal.

Sudah Ada Revitalisasi Menjaga Eksistensi

“Sudah ada revitalisasi yang harapannya menjaga eksistensi baik Gerakan Pramuka dalam berbagai hal,” kata Doriyanto. Ketua Dewan Kerja Cabang Purbalingga yang juga anggota Kontingen, Dhiki Rachmawan Pratama mengatakan, banyak peserta dari luar daerah yang tertarik menyaksikan kelihaian kontingen Purabalingga memainkan alat musik gendingan. “Hampir setiap sore, kontingen Purbalingga memainkan gendingan dan uyon-uyon dipelataran tapak perkemahan untuk menghibur peserta dari luar daerah. Ini juga upaya mengenalkan budaya kota Perwira,” kata Dhiki. Kegiatan lainnya yang diikuti di antaranya Global Development Village, Rover Challenge, Tour Edukasi, dan Rover Warrior. Pada kegiatan Rover Challenge, peserta dari Kontingen Purbalingga mendapatkan predikat terbaik 2 dan 3 dalam kegiatan panahan

Terima kasih untuk setia mengunjungi website kami disini, namun kami masih membutuhkan dukungan anda untuk mengembangkan website kwarcab ini. Mohon untuk memberikan saran atau kritik yang positif kepada kami pada kolom komentar yang sudah disediakan. Bagi anda yang menyukai dengan postingan kami atau informasi dari kwarcab purbalingga ini silahkan bagikan di media sosial anda. Baik difacebook, googleplus, instagram, linkedin, path dan media-media sosial lainnya. Semoga bermanfaat dan dapat dinikmati oleh para pengunjung website kami untuk menambah wawasan tentang dunia pramuka ya.. Salam Pramuka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Perkemahan Pramuka Akan Digelar Di Purbalingga

Perkiraan Waktu Membaca 2 Menit Purbalingga - Perkemahan Pramuka Madrasah (PPM) di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga untuk pertama kali akan digelar pada awal tahun 2019.

GERAKAN PRAMUKA KWARTIR CABANG KABUPATEN PURBALINGGA

Jalan Kopral Tanwir Nomer 61, Kelurahan Purbalingga Lor, Kecamatan Purbalingga, Kode Pos 53311