76 views

Kwarcab Purbalingga Salurkan 250 Kilogram Beras Bantuan Kwarnas untuk Korban Bencana Alam

Perkiraan Waktu Membaca 2 Menit

Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Purbalingga menyalurkan bantuan sebanyak 250 Kilogram beras dari Kwartir Nasional (Kwarnas) .

Bantuan ini diperuntukkan para korban bencana alam tanah bergerak di Desa Banjaran Kecamatan Bojongsari Desa Tangkisan Kecamatan Mrebet serta Desa Sidanegara, Slinga dan Arenan Kecamatan Kaligondang diserahkan oleh Komandan PBA Pramuka Peduli Kwarda Jateng, Kak Ardhi Mawardi .

“Sudah kami salurkan bantuan beras dari Kwarnas yang diserahkan oleh Kwarda Jateng kemarin (16 Desember 2020). Kami bagi menjadi 50 kantong masing-masing berisi 5 kilogram. Satu paket kami tambah dengan 1 liter minyak, 1 kilogram gula, 5 bungkus mie instan,” ungkap Koordinator kegiatan Kak Edi Susanto kepada kwarcabpurbalingga.or.id, Jumat (18 Desember 2020)

Ia menjelaskan, selama terjadinya bencana, Kwarcab Purbalingga telah terlibat aktif dengan membantu di Posko bencana dengan konsentrasi menyiapkan nasi bungkus untuk para pengungsi di dapur umum. Terbaru, kemarin Kwarcab mendirikan Posko Pramuka Peduli Siaga dan Tanggap Bencana di Desa Sidanegara, Kecamatan Kaligondang.

“Untuk paket semabako, kami mencatat sudah mengirimkan 110 paket sembako yang bewrisi 10 kg beras, 1 liter minyak goreng , 1 kilogram gula, 5 bungkus mie instan, dan teh. Ditambah bantuan ini, 50 bungkus beras dari Kwarda yang kita lengkapi dengan kebutuhan lain,” ungkapnya.

Ia menambahkan, Pramuka Peduli Kwarcab Purbalingga telah membuka rekening donasi peduli bencana melalui rekening 3-027 30816-2 Bank Jateng Cabang Purbalingga, atas nama Pramuka Peduli Kwarcab Pbg. Selain uang, pihaknya  juga telah menerima dan menyalurkan bantuan berupa sayur mayur, buah-buahan, popok untuk bayi, roti, susu dari donatur kepada para pengungsi.

Untuk Kakak-kakak berkenan mengirimkan berupa barang bisa langsung ke Sanggar Bakti Pramuka. Bantuan dari Kakak pasti akan segera disalurkan untuk meringankan beban korban bencana,” ungkapnya

One thought on “Kwarcab Purbalingga Salurkan 250 Kilogram Beras Bantuan Kwarnas untuk Korban Bencana Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Anggota Saka Wira Kartika Purbalingga, Pekalongan dan Pemalang Ikuti Pembinaan Tingkat Korem 071/Wijayakusuma

Perkiraan Waktu Membaca 2 Menit Anggota Pramuka Satuan Karya (Saka) Wira Kartika Kodim 0702/Purbalingga, Kodim 0710/Pekalongan dan Kodim 0711/Pemalang mengikuti Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika […]

GERAKAN PRAMUKA KWARTIR CABANG KABUPATEN PURBALINGGA

Jalan Kopral Tanwir Nomer 61, Kelurahan Purbalingga Lor, Kecamatan Purbalingga, Kode Pos 53311