Kwarcab Purbalingga Salurkan Santunan Anak Yatim Piatu Terdampak Covid-19

Kwartir Cabang Purbalingga bekerjasama dengan Kak Nurul Hidayah anggota Komisi C DPRD Provinsi Jawa Tengah memberikan santunan kepada anak yatim piatu terdampak covid-19 di Sanggar Bhakti Kwarcab Purbalingga. Jum’at (1/10/2021)

Harapannya saat memberikan santunan kepada anak yatim piatu dapat melembutkan hati dan menjauhkan diri dari kekerasan hati. Selain itu saat berbagi dengan anak yatim juga timbul rasa bahagia dan syukur kepada Allah SWT.

Sasaran dari kegiatan ini merupakan anak anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal akibat covid-19. Bersama Kak Nurul, Kwarcab Purbalingga hari ini memberikan santunan berupa bahan pokok dan uang santunan kepada 21 anak yatim piatu dari beberapa kecamatan di Purbalingga.

Dalam kesempatan ini Kak Nurul yang juga merupakan peserta Jambore Nasional tahun 1981 menyampaikan apresiasinya terhadap pramuka purbalingga karena aktif dalam kegiatan positif selama pandemi.

Diharapkan bisa mengedukasi masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan, mencontohkan pentingnya memakai masker, karena saat kita menggunakan masker maka kita melindungi diri sendiri dan orang lain, serta menjaga jarak dan mengurangi mobilitas di masa seperti ini.

“Untuk kakak kakak pramuka, khususnya Pramuka purbalingga agar tetap semangat, tetap sehat dan selalu berpegang teguh pada semboyan ikhlas bhakti bina bangsa berbudi bawa laksana, walaupun kita tidak diberi apa apa kita harus tetap semangat. Karena saat kita ikhlas melakukan sesuatu maka rezeki dari Allah SWT pasti ada jalannya.” ungkap Kak Nurul. (Nadirah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *