Kwarcab Purbalingga Siap Sukseskan PWD ke X dan KBGP Kwarda Jateng Tahun 2022

Kegiatan Perkemahan Wirakarya Daerah (PWD) ke X dan Kemah Bakti Gugus Depan Perguruan Tinggi Kwartir Daerah Jawa Tengah tahun 2022 akan segera bergulir. Kwarcab Purbalingga memastikan diri akan mengikuti kegiatan yang dilaksanakan di lapangan Tirto, Kota Pekalongan pada tanggal 29 Juni samapi 3 juli 2022. Kontingen Kwarcab Purbalingga sendiri telah terbentuk dengan komposisi 10 orang Pramuka Penegak yang terdiri dari 5 penegak putra dan 5 penegak putri. Kesepuluh anggota kontingen ini  merupakan peserta yang telah lolos seleksi ditingkat Kwarcab Purbalingga pada tanggal …….. dan berasal dari beberapa pangkalan penegak yang ada di Kwarcab Purbalingga, yaitu Fikri Ardyansyah dari SMK Muhammadiyah Bobotsari, Panca Saputra dari SMK Ma’arif NU Bobotsari, Tegar Budi Pratama SMK Muhammadiyah 1 Purbalingga, Muhammad Nur Hidayat dari MA Minhajut Tholabah, Andika Dwi Nugraha dari SMK N 1 Bukateja. Sedangkan kontingen putri terdiri dari Furusyin Cahyani dari SMA Negeri 2 Purbalingga, Aminatun Khasanah dari MA Negeri Purbalingga, Asyifa Nur Aeni dari MA Mambaul Ulum, Titi Nur Hidayati dari SMA N 1 Purbalingga, Jihan Nur Khaenifah dari SMK N 1 Purbalingga..

Untuk Kwarcab yang tergabung di Binwil Banyumas, yaitu Kwarcab Purbalingga, Kwarcab Cilacap, Kwarcab Banyumas dan Kwarcab Banjarnegara akan mengikuti kegiatan PWD di Kwarcab Kota Pekalongan bersama dengan utusan Kwarcab yang ada di Binwil Pekalongan.

Pimpinan kontingen Putra Kwarcab Purbalingga, Kak Tangkas Arpra Giffani mengungkapkan bahwa kegiatan PWD ini terbagi menjadi tiga lokasi yaitu di Kwarcab Rembang, Kwarcab Kota Semarang, Kwarcab Kota Pekalongan.

“Tiga lokasi kegiatan nantinya menghadirkan masing – masing dua binwil untuk mengikuti rangkaian PWD ke X, yaitu Binwil Pati dan Binwil Surakarta mengikuti PWD di Kwarcab Rembang, Binwil Semarang dan Binwil Kedu mengikuti PWD di Kwarcab Kota Semarang, Binwil Banyumas dan Binwil Pekalongan mengikuti PWD di Kwarcab Kota Pekalongan. Hal ini dilakukan untuk tetap menjaga protokol kesehatan.” Ungkap Kak Tangkas.

Sementara itu kontingen Kwarcab Purbalingga telah melaksanakan dua kali Training Center (Pemusatan pelatihan). Hal ini dilakukan untuk mempersiapkan kontingen baik secara fisik maupun mental. Pada kegiatan Training Center ini mereka mendapatkan pembekalan tentang pengetahuan Kepramukaan, Scouting Skill dan pengetahuan umum.

Kak Aiza yang merupakan pimpinan kontingen putri Kwarcab Purbalingga juga menyampaikan bahwa kontingen Kwarcab Purbalingga telah dipersiapkan secara maksimal untuk mengikuti event 5 tahunan ini dan berharap bisa benar benar bisa turut mensukseskan kegiatan ini.

“Kami berharap seluruh unsur kontingen, baik peserta, pimpinan kontingen dan juga binadamping bisa mendapatkan manfaat besar dari kegiatan ini. Baik itu untuk pengembangan kepribadian kami maupun untuk kemajuan Pramuka Purbalingga. Dan juga semoga sedikit darma bakti yang kami lakukan melalui PWD ini khususnya giat bakti bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat di sekitar lokasi kegiatan.” Katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.