Kwarcab Purbalingga Terima Dua Penghargaan Tingkat Kwarda Jateng

Kwarcab Purbalingga Terima Dua Penghargaan Tingkat Kwarda Jateng

Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Purbalingga menerima penghargaan Pramuka Peduli (Pramuli) Award 2021 tergiat 1 tingkat Kwarda Jateng untuk kategori Kwarcab dan peserta Duta Perubahan Perilaku dalam Penanggulangan Pandemi Covid-19 terbanyak di Kwarda Jawa Tengah.

“Dua penghargaan ini diserahkan oleh Ketua Kwarda Jateng Atikoh saat Rapat Kerja Daerah Kwarda di Semarang, kemarin Kamis 7 April 2022,” kata Sekretaris Bidang Pengabdian Masyarakat dan Lingkungan Hidup (Abdimas dan LH) Kwarcab Purbalingga, Purnomo, Jumat 8 April 2022.

Ia mengatakan, selama pandemi Covid-19 Pramuli Purbalingga tetap berkegiatan. Banyak kegiatan yang dilakukan, diantaranya  sosialisasi dan edukasi tentang Covid-19 yang bersifat kreatif dan inovatif, baik dalam bentuk online maupun offline.

“Selain itu, Pramuli juga aktif membantu meringankan beban masyarakat yang terkena bencana di wilayah Kabupaten Purbalingga. Belum lama ini, Pramuli Purbalingga dan Kwarda Jateng diterjunkan untuk membantu korban bencana banjir di Kabupaten Purworejo,” katanya.

Ia menjelaskan, untuk penghargaan peserta Duta Perubahan Perilaku dalam Penanggulangan Pandemi Covid-19 terbanyak di Kwarda Jawa Tengah, Kwarcab Purbalingga telah mempunyai 12.198 orang.

Ada pesan dari Ketua Kwarcab Purbalingga Tri Gunawan, untuk tidak menjadikan orientasi mendapatkan penghargaan, tapi lebih kepada ingin memberikan contoh dan keteladanan kepada seluruh anggota pramuka

Anggota Pramuka diharapkan terus memberi contoh untuk mengubah perilaku masyarakat luar agar hidup lebih sehat dalam upaya menanggulangi pandemi Covid-19. Tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan

“Ini membuktikan, Pramuka Purbalingga bisa mengambil peran dalam penanganan Covid-19 dengan rutin melakukan edukasi dan sosialisasi agar taat terhadap protocol kesehatan,” katanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.