Kwartir Nasional Imbau WFH di Lingkungan Pramuka

Gerakan Pramuka Kwartir Nasional mengeluarkan surat nomer 0174 -00-A tanggal 1 Juli 2021 tentang imbauan Work from Home (WFH) di lingkungan Gerakan Pramuka.

Mengutip www.pramuka.id/, tertulis dalam surat itu, mengajak kakak-kakak semuanya untuk tetap berpramuka dirumah saja dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 sesuai anjuran pemerintah.

Baca Juga: Ini Alasannya, Kwarnas Minta Relawan Pramuli Tak Gunakan Istilah Trauma Healing

Ada beberapa cara yang bisa kakak-kakak lakukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh Dalam masa pandemi-c ini, berikut cara-caranya :

  1. Memakai Masker dengan Trik (Double Mask) yaitu pertama memakai masker Medis, kedua memakai masker biasa secara bersamaan.
  2. Double Cleaning Yaitu dengan cara Rajin mencuci tangan dan Menggunakan Hand Sanitizer.
  3. Mengkonsumsi Suplemen penambah daya tahan tubuh yang tinggi VitC dan Zinc(Zn)
  4. Mengkonsumsi Makanan yang bergizi
  5. Lakukan langkah tersebut, dan sebarkan informasi ini

Baca Juga: Harlah Pancasila, Waka Bidang Orhum Kwarnas Bedah Rumah di Kwarcab Purbalingga

Ketua Gerakan Pramuka Kwartit Cabang (Kwarcab) Purbalingga, Kak Subeno menegaskan, seluruh jajaran Gerakan Pramuka diharapkan ikut berpartisipasi dalam mengantisipasi dan mencegah semakin merebaknya wabah virus COVID-19.

“Saya mengingatkan bahwa kegiatan-kegiatan kepramukaan yang melibatkan banyak orang, untuk sementara agar dibatasi. Bila perlu ditunda atau dibatalkan sampai ada pemberitahuan lebih lanjut. Namun demikian panitia penyelenggara acara dapat menyiapkan rencana cadangan sebagai pengganti penyelenggaraan acara yang telah disiapkan,” tegas Kak Subeno.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *