Wiladatika

Mengenal Lebih Dekat Taman Wiladatika Cibubur

Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur merupakan tempat wisata yang terletak di Cimanggis, Depok Jawa Barat diresmikan oleh Presiden kedua Republik Indonesia (tahun 1967-1998) Soeharto pada tanggal 29 Juni tahun 1980.

Nama Wiladatika merupakan singkatan dari Widya Mandala Krida Bakti Pramuka.

Di tempat ini terdapat Pusat Pendidikan dan Pelatihan Nasional (Pusdiklatnas) Gerakan Pramuka

Taman Wiladatika memiliki suasana yang asri dan fasilitasnya yang lengkap membuat taman ini ramai oleh wisatawan umum sebagai tujuan rekreasi. Halaman hijau yang biasa digunakan para pengunjung untuk piknik bersama keluarga.

Pembangunan Taman Wiladatika bertujuan sebagai bentuk penggalangan dana untuk kegiatan Pramuka. Lalu dana yang diperoleh tersebut kemudian digunakan untuk perkembangan serta dikelola dengan baik oleh pihak yang terkait.

Karena Taman Wiladatika memiliki Pusdiklatnas, tak heran jika di dalam taman ini terdapat arena olahraga dan gedung pertemuan. Selain itu, di dalam Wiladatika juga terdapat area outbond, kolam renang, tenis, dan penginapan.

Bagi anak-anak, disediakan pula area berupa playground., yang lengkap dengan perosotan, jungkat-jungkit, dan ayunannya.

Selain itu, anak-anak juga dapat bermain di terowongan siput atau di rumah jamur layaknya film-film negeri dongeng.

Selagi anak bermain, orang tua dapat menikmati sejuknya taman ini di bawah rindangnya pepohonan.

Usia taman yang relatif tua membuat pepohonan disana cukup rimbun dan hijau, sehingga udaranya pun sangat menyegarkan.

Bukan hanya sekedar melihat bunga-bunga yang cantik saja, namun terdapat banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan.

Tak hanya wahana untuk anak-anak saja, di kawasan objek wisata ini juga terdapat beberapa wahana air yang bisa dinikmati oleh kalangan dewasa, antara lain bola air, perahu air, dan becak mini.

Harga tiket masuk sangat terjangkau; Tiket Pramuka Rp5.000, Umum Rp10.000, kolam renang weekday  Rp25.000, kolam renang weekend  Rp30.000

Tiket kolam renang weekday dan weekend anggota Pramuka Rp12.500 dan Rp15.000. Tiket kolam renang langganan 4 Kali datang weekday Rp80.000, weekend : Rp100.000

Untuk tiket parkir, motor Rp4.000, Mobil  Rp8.000 dan Bus Rp20.000

Sedangkan tiket foto, Pre-wedding  Rp330.000, Iklan Rp770.000, Amatir Rp110.000, Shooting Film/Iklan/Sinetron Rp5.500.000, Video Klip (10 Jam) Rp3.300.000, Shooting Layanan Masyarakat Rp1.650.000

Selain taman kelinci, taman Jepang, taman jamur, dan taman bunga. Fasilitas lengkap juga tersedia di Taman Wiladatika yaitu, mushola, area parkir, toilet, bangku, gedung pertemuan, dan penginapan.

Ada pula, kereta mini, becak mini, wahana permainan, jasa penyewaan sepeda, kolam renang, kolam terapi ikan, sepeda air, bola air, outbound, serta trek sepeda dan jogging

 

 

One Reply to “Mengenal Lebih Dekat Taman Wiladatika Cibubur”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.