Peringati Hari Lingkungan Hidup, Kwarcab Purbalingga Gelar Prolingsih dan Ikuti Penanaman Pohon Bersama Bupati

Sebagai wujud nyata dalam menjaga kelestarian lingkungan, Kwarcab Purbalingga gelar Program Lingkungan Bersih (Prolingsih) dan berpartisipasi dalam penanaman pohon dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Minggu, 5 Juni 2022.

Bertempat di lapangan sepakbola Purbalingga Lor, segenap anggota Pramuka Peduli Kwarcab, Pramuka Peduli Kwartir Ranting, Pengurus Kwarcab, Badan kelengkapan Kwartir membersihkan area sekitar lapangan serta melakukan pemotongan rumput lapangan.

Ditempat yang sama Ketua Kwarcab Purbalingga, Kak Tri Gunawan Setyadi juga turut serta mengikuti penanaman pohon bersama Bupati Purbalingga beserta jajaran Forkopimda.

Kak Tri Gunawan mengungkapkan bahwa menjaga kelestarian lingkungan alam sekitar juga menjadi tugas dan tanggung jawab anggota Pramuka. Hal ini diperkuat oleh bunyi Dasadarma ke dua yaitu cinta alam dan kasih saying sesama manusia.

“Hari ini kita bergerak bersama untuk mendukung program pemerintah daerah dalam rangka pelestarian lingkungan. Kecintaan dan kepedulian terhadap lestarinya alam sekitar menjadi salah satu dorongan Kwarcab Purbalingga untuk terus mengambil bagian dalam program kegiatan pelestarian lingkungan. Baik itu penghijauan, prokasih, prolingsih dan lain sebagainya.” Ungkap Kak Tri Gun sapaan akrabnya.

Sementara itu, Sekretaris Bidang (Sekbid) Abdimas dan Lingkungan Hidup, Kak Purnomo yang juga terjun langsung dalam kegiatan Prolingsih mengungkapkan bahwa kegiatan Program Lingkungan Bersih (Prolingsih) menjadi salah satu program unggulan dan program rutin dari Pramuka Peduli Kwarcab Purbalingga. Yang sudah tentu tujuannya adalah untuk menjaga kebersihan lingkungan, kesehatan lingkungan dan kelestarian alam sekitar.

“Kami terus berupaya untuk menggandeng jajaran anggota Pramuka Peduli Kwarcab, anggota Pramuka Peduli di masing-masing Kwartir Ranting dan juga seluruh anggota Pramuka untuk terus menumbuhkan rasa cinta lingkungan dan peduli kepada sehat serta lestarinya lingkungan hidup disekitar kita.” Katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.