23 April 2021

KWARCAB PURBALINGGA

SATYAKU KUDARMAKAN DARMAKU KUBAKTIKAN

Peserta Gladi Tangguh Ubaloka Kwarcab Purbalingga Ikut Swab PCR

1 min read
Perkiraan Waktu Membaca < 1 Menit

Seluruh peserta Gladi Tangguh Unit Bantu Pertolongan Pramuka (GT Ubaloka) angkatan XVI Tahun 2021 Kwarcab Purbalingga telah menjalani swab Polymerase Chain Reaction (PCR).

“Sudah menjalani swab PCR di Puskesmas Serayu Larangan Mrebet,” ungkap Ketua Sangga Kerja GT UBALOKA, Kak Nurika Zahra M.P, Sabtu (20 Maret 2021).

Program Swab PCR lanjut Kak Zahra, sudah menjadi ketentuan dalam kegiatan ini. Tujuannya untuk mengetahui bahwa seluruh peserta sudah tidak terpapar covid-19.

“Semoga semuanya sehat, saat sebelum dan setelah pelaksanaan kegiatan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kegiatan seleksi GT Ubaloka dilaksnakan Kamis-Minggu, (11-14 Maret 2021) secara Online atau Daring. Technikal Meeting dilaksanakan Rabu, (17 Maret 2021) di Sanggar Bakti Kwarcab Kab. Purbalingga

“Pelaksanaan Gladi Tangguh hari Minggu-Sabtu, (21-27 Maret 2021) di  Sanggar Bakti Kwarcab Kab. Purbalingga,” katanya

Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Pramuka Penegak dan Pramuka Pendega Kwarcab Purbalingga, Kak Lili Setiani mengatakan, penyelenggaraan GT UBALOKA adalah Kwartir Cabang Purbalingga c.q DKC. Maksud dan tujuannya adalah sebagai wahana membentuk Anggota UBALOKA XVI  menjadi generasi muda yang berkarakter serta sebagai wadah nyata pelatihan kemanusiaan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega di Kwartir Cabang Kabupaten Purbalingga.

“Sekaligus sebagai wahana kaderisasi agar berjalanya roda kepengurusan Ubaloka Purbalingga. Sasaran kegiatan ini adalah anggota Pramuka Penegak dan Pandega se- Kwarcab Purbalingga, dari perwakilan Gugus Depan,” ungkapnya.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *