142 views

Posko Siaga Tanggap Bencana Pramuka Peduli Sidanegara  Terima Bantuan dari Paguyuban Keluarga Yogyakarta di Purbalingga

Mahendra Yudhi Krisnha
Perkiraan Waktu Membaca 2 Menit

Posko Siaga Tanggap Bencana Pramuka Peduli Kwartir Cabang (Kwarcab) Purbalingga di Desa Sidanegara  Kecamatan Kaligondang menerima bantuan dari Paguyuban Keluarga Yogyakarta (Pakarta) di Purbalingga.

Baca Juga: Tak Hanya Sigap Evakuasi Pengungsi. Pramuli Purbalingga Harus Jago Meracik Nasbung di Dapur Umum

Baca Juga: Kwarcab Purbalingga Gelar Trauma Healing dan Bagikan Masker di Lokasi Bencana Alam Tanah Bergerak Dusun Pagersari

Baca Juga: Dewan Ambalan Tambak Yudha -Tambak Kerti SMK Manba’ul Ihsan Al-Baedlowi Kertanegara Purbalingga Gelar MPPP

Bantuan berupa beras, telur, mi instan, minyak dan bahan makanan pokok lainnya diserahkan oleh Wakil Ketua Pakarta, Kak Sunardi dan diterima Kepala Posko Siaga Tanggap Bencana Pramuka Peduli Sidanegara, Kak Sutarko yang didampingi oleh Andalan Cabang Urusan Humas, Kak Mahendra Yudhi Krisnha, Rabu (16 Desember 2020).

Baca Juga: Wow Keren. Nyoblos di TPS 004 Desa Ponjen, Dilayani KPPS Berseragam Pramuka

Baca Juga: Anggota Saka Widya Budaya Bakti dan Saka Pariwisata Ikut Belajar Bersama di Museum Soegarda Poerbakawatja Purbalingga

Baca Juga: Pramuka Peduli Distribusikan Logistik untuk Korban Bencana Tanah Bergerak Dusun Pagersari

“Terimakasih dan bantuan ini sangat membantu masyarakat yang terdampak. Segera kami salurkan. Jika berupa makanan siap santap seperti makan pagi, siang dan malam, kita langsung olah dan distribusikan sesuai data yang ada,” ungkap Kak Sutarko yang juga Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anggota Muda Kwarcab Purbalingga.

Baca Juga: 32 Orang Penegak Bantara Pangkalan SMK Negeri 2 Purbalingga Dikukuhkan

Baca Juga: Bidang Humas dan Protokol Kwarcab Purbalingga Diminta Genjot Sosialisasi Prokes Covid-19 Lewat Medsos

Baca Juga: Perkemahan Wirakarya Nasional 2021 di Jambi Direstui. Sekjend Kwarnas: Harus Melihat Situasi Terkini Menjelang Pelaksanaan

Wakil Ketua Pakarta, Kak Sunardi menuturkan, bantuan ini murni untuk aksi sosial dan kemanusiaan. Pihaknya melalui paguyuban menggalang bantuan dari anggota paguyuban dan sejumlah donatur. dalam jumlah signifikan. Bantuan itu juga dibantu donatur dari PT Slamet Langgeng Purbalingga (Davos).

“Anggota Pakarta berjumlah 750 orang, yang selalu aktif baru 200 orang. Kami turun langsung mengirimkan bantuan bahan pokok ke korban bencana alam di 3 wilayah. Kami ingin berbagi bersama membantu sesama. Bahkan jika masih membutuhkan, kami siap ulurkan bantuan dengan koordinasi sebelumnya,” kata Kak Sunardi yang juga anggota Polri di Polsek Bukateja didampingi pengurus lainnya di Posko Siaga Tanggap Bencana Pramuka Peduli di Sidanegara Kecamatan Kaligondang,” Rabu (16 Desember 2020).

Pengurus lainnya, Kak Tugiana menuturkan, pihaknya akan terus mendorong seluruh anggotanya menjadi pribadi yang memiliki sikap empati. Menciptakan suasana damai dengan saling membantu satu sama lain jika sedang tertimpa musibah seperti bencana alam ini.

“Harapan kami, bantuan bisa bermanfaat dan meringankan kebutuhan logistik para pengungsi maupun relawan yang mengelolanya dan didistribusikan,” tambah Kak Tugiana yang juga Kepala SD Negeri 1 Karangjambe .

Untuk diketahui, Pakarta telah menyalurkan bantuan untuk korban bencana alam di Desa Sidanegara dan Desa Cilapar Kecamatan Kaligondang serta di Dukuh Watutumpang wilayah Kecamatan Bobotsari. Di Sidanegara bencana tanah gerak, di Cilapar bencana alam banjir, dan ambles serta di Bobotsari tanah longsor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Mencicip Manisnya Raja Madu Wana Bakti Produksi Anggota Pramuka Purbalingga

Perkiraan Waktu Membaca 2 Menit Madu disukai oleh banyak orang karena mudah ditemukan dan mampu menjaga kesehatan tubuh hingga dapat dikonsumsi untuk pengobatan berbagai penyakit. […]

GERAKAN PRAMUKA KWARTIR CABANG KABUPATEN PURBALINGGA

Jalan Kopral Tanwir Nomer 61, Kelurahan Purbalingga Lor, Kecamatan Purbalingga, Kode Pos 53311