Pramuka Peduli Kwarran Bobotsari Gelar Diklat Satuan Reaksi Cepat

Perkiraan Waktu Membaca < 1 Menit

Kwartir Ranting (Kwarran) Bobotsari menyelenggarakan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Satuan Reaksi Cepat Pramuka Peduli (Pramuli). Kegiatan ini untuk percepatan pelaksanaan program Aksi Pramuka Peduli Karya Bakti Lebaran tahun 2021 (APPKBL21) Kwarda Jawa Tenqah

Kegiatan ini dalam rangka pelaksanaan programPramuli Bidang Kemanusiaan. Kami berupaya semaksimal mungkin, bertindak secara cepat untuk merespon kegiatan yang akan segera terlaksana di bulan ini dan sangat membutuhkan peran Pramuli,” ungkap Sekretaris Satuan Tugas Pramuka Peduli, Kak Daniel Dwimawan, di Aula SMPN. 1 Bobotsari, Selasa (4 Mei 2021)

Ia menambahkan, di Bulan Puasa dan menyambut Hari Raya Idul Fitri di tahun ini, Satgas Pramuli Kwarran Bobotsari telah melaksanakan beraneka kegiatan seperti keterlibatan dalam Operasi Penyekatan Idul Fitri, Pengumpulan Zakat dan Bumbung Bhakti Pramuka.

“Oleh karena itu diperlukan tindakan cepat untuk merekrut anggota Satuan Reaksi Cepat (SRC) dan melaksanakan diklat,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini melibatkan Pramuka Penegak dan Pandega sekira 61 orang. Sebelumnya mereka telah disaring dalam proses perekrutan SRC Pramuli dengan berbagai penilaian, baik penilaian tertulis, praktek dan wawancara.

“Mereka akan masuk dam bertugas di tiga bidang, yaitu Bidang Kebencanaan, Bidang Kemanusiaan dan Bidang Lingkungan Hidup. Di masing-masing bidang, masing-masing memiliki tugas merencanakan teknis kegiatan sesuai dengan program yang akan dilaksanakan. Dalam pelaksanaannya, semua SRC dapat terlibat secara aktif dalam setiap kegiatan Pramuli,’ ungkapnya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *