82 views

Pramuka Peduli SMK Muhammadiyah Bobotsari Gelar Baksos di Lokasi Bencana Tanah Longsor Desa Banjarsari

Mahendra Yudhi Krisnha
Perkiraan Waktu Membaca < 1 Menit

Bencana alam yang terjadi di Kabupaten Purbalingga telah mengetuk empati dan kepedulian semua lapisan masyarakat. Seperti yang dilakukan anggota Pramuka di Ambalan Mr Kasman Singadimeja – Hj. Ahmad Dahlan yang berpangkalan di SMK Muhammadiyah Bobotsari (SMK MU BBS).

Pradana Putri Ambalan Hj. Ahmad Dahlan, Kak Melvin Laila Utami menuturkan, bencana alam tanah longsor terjadi di tiga titik. Longsor terjadi di wilayah Desa Karangtalun, Desa Karangmalang dan Desa Banjarsari disebabkan hujan lebat yang mengguyur sejak Sabtu siang (12 Desember 2020). Tanah longsor menyebabkan sejumlah rumah warga terdampak.

“Hari ini, kami dari Pramuka Peduli (Pramuli) SMK MU BBS menerjunkan 19 orang anggota untuk membantu meringakan beban para korban di Desa Banjarsari,” ungkapnya saat dihubungi melalui aplikasi WhatsApp, Minggu (20 Desember 2020)

Ia merinci, personel dibagi untuk bergotong royong membantu meringankan beban masyarakat terdampak.Anggota Putra diterjunkan untuk membantu memindahkan material dan merampungkan pondasi  dua rumah pada tahap pertama.

“Sedangkan anggota Putri bertugas membantu menyiapkan makanan di dapur umum. Kegiatan yang tetap menerapkan protokol pencegahan penyebaran Covid-19 ini didampingi pembina Pramuli Kak Usman Sampurno dan pembina Ambalan Kak Hera Saputro,” ungkapnya

Kedepan lanjut Kak Melvin Laila Utami, personil Pramuli akan membantu korban tanah gerak di Dusun Pagersari Desa Tumanggal Kecamatan Pengadegan.

“Kami akan menyalurkan bantuan dari para donator yang telah kami terima. Kepada kakak-kakak yang berkenan membantu dapat menyalurkan dengan menghubungi  narahubung  Kak Ahsan di nomer ponsel 081327417286,” ungkapnya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Foto | Anak-anak Mengaji di Tempat Pengungsian Desa Tumanggal

Perkiraan Waktu Membaca < 1 Menit Anak-anak Mengaji Al’Quran di Tempat Pengungsian Tanah Gerak Dusun Pagersari Desa Tumanggal Kecamatan Pengadegan    

GERAKAN PRAMUKA KWARTIR CABANG KABUPATEN PURBALINGGA

Jalan Kopral Tanwir Nomer 61, Kelurahan Purbalingga Lor, Kecamatan Purbalingga, Kode Pos 53311