Ketua Kwarda Jateng Atikoh Ganjar Pranowo memberikan penghargaan jumlah peserta terbanyak Duta Perubahan Perilaku dalam Penanggulangan Pandemi Covid-19 kepada Sekretaris Kwarcab Purbalingga Sasno, saat Rapat Kerja Daerah Kwarda (Rakerda) di Grhadhika Bhakti Praja, Kamis 7 April 2022

Pramuli Purbalingga Terima Penghargaan Tergiat 1 Kwarda Jateng

Pramuka Peduli (Pramuli) Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Purbalingga menerima Pramuka Peduli Award 2021 tingkat Kwartir Daerah Jawa Tengah (Kwarda Jateng) untuk kategori Kwarcab.

Selain itu, Kwarcab Purbalingga juga menerima penghargaan yang telah mencetak Duta Perubahan Perilaku Terbanyak di Jateng.

Penghargaan ini diberikan Ketua Kwarda Jateng Atikoh Ganjar Pranowo kepada Ketua Kwarcab Purbalingga Tri Gunawan Setyadi, saat Rapat Kerja Daerah Kwarda (Rakerda) di Grhadhika Bhakti Praja, Kamis 7 April 2022

“Alhamdulilah di Kwarda Jateng, gotong royongnya itu luar biasa. Baik yang ada di Kwarda, Kwarcab, Kwaran, semua saling bergandengan tangan memberikan yang terbaik bagi bangsa dan Negara. Karena Pramuka itu kan berbakti tanpa henti,” katanya.

Wakil Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat Kwarwa Jateng, Wika Bintang berharap, anggota Pramuka dapat memberi contoh untuk mengubah perilaku masyarakat luar agar hidup lebih sehat dalam upaya menanggulangi pandemi Covid-19

“Pramuka teruslah berkegiatan Kepramukaan. Tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Ketua Kwracab Purbalingga, Tri Gunawan Setyadi mengatakan, salurkan kreativitas Pramuka dengan membuat kegiatan kepramukaan yang tidak melanggar protokol kesehatan

Namun tetap dapat diikuti dengan riang gembira. Karena dari kegiatan kepramukaan akan menumbuhkan semangat yang juga meningkatkan imunitas tubuh.

“Jangan pernah menyerah serta berputus asa. Tunjukkan bahwa pramuka dapat terus berkegiatan dan berbakti tanpa henti,” katanya.

Dia juga mengajak seluruh anggota Pramuka di kabupaten Purbalingga untuk tetap bersemangat dengan mengedepankan pola hidup sehat.

“Tentunya, harus mematuhi protokol kesehatan dan tetap berusaha membantu yang memerlukan pertolongan,” katanya.

Dalam kesempatan itu juga diserahkan penyerahan hadiah Pemenang Pramuka Peduli Award 2021 Kategori Kwarcab kepada Juara I Kwarcab Purbalingga, Juara II Kwarcab Kota Semarang, Juara III Kwarcab Banyumas.

Selain itu juga hadiah lomba, Peringkat I Kwarcab Kota Semarang dengan aksi renovasi 20 rumah, Peringkat II Kwarcab Sukoharjo dengan aksi vaksinasi, dan Peringkat III Kwarcab Rembang dengan aksi peduli pandemi.

Serta penghargaan dari Kwarnas untuk Kwarcab Blora yang menjadi kwarcab pertama yang memenuhi target jumlah minimal Duta Perubahan Perilaku dalam Penanggulangan Pandemi Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.