Sukses Virtual. Pramuka Matsabangga Terima Anggota Baru

Gerakan Pramuka Gugus Depan 12.443 dan 12.444 Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Purbalingga menerima anggota baru

Bertepatan Hari Pramuka ke-60 tahun 2021, Gerakan Pramuka Gugus Depan 12.443 dan 12.444 Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Purbalingga menerima anggota baru. Penerimaan 900 orang anggota baru ini dilaksanakan secara virtual.

Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Ka Mabaigus), Kak Sangidurohman menuturkan, kegiatan ini dalam rangka penerimaan anggota baru Gudep. Seluruh peserta didik Klas VII diwajibkan mengikuti kegaiatan ini.

“Peserta didik Klas VII wajib mengikuti kegiatan ini. Kita gunakan aplikasi zoom meeting. Acara dimulai pukul 08.30 Wib hingga pukul 10.30 Wib,” katanya usai kegiatan, Sabtu (14 Agustus 2021)

Ia meenambahkan, kegiatan dalam jaringan (daring) ini menjadi langkah alternative kegiatan ekstrakurikuler. Pasalnya,  Pembelajaran Tatap Muka (PTM) belum bisa terlaksana.

“Kegiatan ini juga bertepatan dengan Hari Pramuka. Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan lancar dan hampir semua peserta didik bisa mengikuti,” katanya

Kegiatan Pramuka lanjutnya, merupakan ekstrakurikuler wajib bagi peserta didik Klas VII. Namun, karena pandemi Covid-19, Pramuka meniadakan kegoatan tatap muka. Oleh karena itu, pada tahun ajaran ini, Pembina pramuka berinisiatif melakukan keegiatan pramuka secara virtual.

“Kita berikan materi dasar Kepramukaan. Yakni, sejarah singkat kepanduan dunia, Gerakan Kepanduan di Indonesia, Kepramukaan di madrasah,” katanya

Pembina Pramuka, Kak Nur Fadilah menambahkan, karena keterbatasan peserta melalui zoom meeting. Panitia juga menyedialan layanan streaming lewat kanal You Tube.

“Ini bisa diakses oleh semua peserta didik yang berjumlah lebih dari 900 peserta. Ikut juga para guru dan seluruh pegawai di Madrasah.

Seorang peserta Amelia Syifa Maharani mengaku, webinar kali ini memberikan pengalaman berharga dan pertama baginya.

“Tadinya bingung harus menghapus beberapa aplikasi, dan mendownload zoom tetapi setelah itu sudah bisa, walaupun sedikit ada gangguan sinyal,” katanya.

.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *