23 April 2021

KWARCAB PURBALINGGA

SATYAKU KUDARMAKAN DARMAKU KUBAKTIKAN

Ambalan Diponegoro – RA Kartini SMA Negeri 1 Bobotsari Sukses Raker Kerja Virtual

1 min read
Perkiraan Waktu Membaca < 1 Menit

Ambalan Pangeran Diponegoro dan R.A Kartini Pangkalan SMA Negeri 1 Bobotsari melaksanakan  Rapat Kerja (Raker) secara virtual. Kegiatan ini diikuti oleh Pembina Pramuka SMA Negeri 1 Bobotsari, Bantara kelas 12, Bantara kelas 11, dan Sangga Inti (Calon Bantara kelas 10)

Pradana Putri,  Raihanah Kak Arif Ramadhani menuturkan, Raker dilaksanakan secara virtual melalui Zoom Meeting dan WhatsApp Grup mengingat adanya pandemi Covid-19.

Seluruhnya virtual

“Seluruhnya virtual. Presensi secara online melalui google formulir yang dibagikan di WhatsApp Grup. Setelah peserta melaksanakan absensi. Kegiatan diawali dengan sesi pembukaan oleh Pembina Pramuka SMA Negeri 1 Bobotsari,” ungkapnya usai kegiatan seperti dikutip kwarcabpurbalingga.or.id dari laman bobotsari.pramukapurbalingga.id

Juru Adat sebagai Pemimpin Sidang, Kak Raran mengungkapkan, kegiatan Kepramukaan sudah dilaksanakan dengan baik, dan kedepannya lebih ditingkatkan serta untuk segala sesuatunya lebih dipersiapkan dengan baik.

Kemajuan teknologi

“Kepramukaan sebagai wadah memperkuat sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara harus tetap eksis sekalipun di tengah pandemi covid-19. Pramuka pastinya tidak akan menyerah dengan kondisi ini. Hal ini dibuktikan oleh Pramuka Penegak SMA Negeri 1 Bobotsari yang tetap beraktivitas dengan memanfaatkan kemajuan teknologi,” pesannya.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi sidang komisi, sesi laporan sidang dan pembuatan draf melalui WhatsApp Grup. Sesi Laporan Komisi  dilaksanakan dengan alur sidang yang didahului dengan penjelasan oleh masing-masing komisi, Kerani, Juang, dan Giat melalui PPT dan Voicenote.

Dalam Rapat Kerja juga dibuka sesi tanya jawab, untuk memberikan masukan terhadap hal-hal yang dirasa masih kurang jelas. Setelah rangkaian acara inti selesai kegiatan diakhiri dengan sesi permainan bagi Sangga Inti yang dilakukan dengan Game TTS Pramuka Online.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *