Anggota Mabicab, Kak Imam Wahyudi Lepas Kontingen Kwarcab Purbalingga Untuk Ikuti PWD XI Jateng

Empat belas orang anggota Pramuka dari Kwartir Cabang Purbalingga dilepas untuk mengikuti kegiatan Perkemahan Wirakarya Daerah (PWD) ke XI Kwartir Daerah Jawa Tengah. Pelepasan dilakukan oleh anggota Mabicab Gerakan Pramuka Purbalingga, Kak Imam Wahyudi pada hari Selasa, 28 Juni 2022 di ruang rapat Ardilawet Setda Kabupaten Purbalingga. Keempat belas anggota Pramuka yang dilepas ini terdiri dari sepuluh orang Pramuka Penegak sebagai peserta dengan komposisi lima putra dan lima putri, dua orang pimpinan kontingen dari Dewan Kerja Cabang Purbalingga, serta 2 orang pembina pendamping dari unsur Andalan Cabang (pengurus) urusan Penegak Pandega.

 

Nantinya mereka akan mengikuti kegiatan Perkemahan Wirakarya Daerah (PWD) ke XI yang diselenggarakan oleh Kwartir Daerah Jawa Tengah di lapangan Tirto, kota Pekalongan selama lima hari yang dimulai pada tanggal 29 Juni hingga 3 Juli 2022.

 

Dalam laporannya, ketua Kwarcab Purbalingga, Kak Tri Gunawan Setyadi menyampaikan bahwa dikarenakan situasi masih pandemic covid 19, maka pelaksanaannya dibuat dengan system luring dan terbatas.

 

“Nantinya, pelaksanaan PWD di kota Pekalongan ini hanya diikuti oleh anggota Pramuka utusan Kwartir Cabang yang ada di Binwil Banyumas dan Binwil Pekalongan. Sedangkan empat Binwil lainnya di Jawa Tengah sudah melaksanakan PWD, masing-masing di Kwarcab Kota Semarang dan Kwarcab Rembang.” Ungkap Kak Tri Gunawan.

 

Ada beberapa kegiatan yang diikuti oleh para peserta, diantaranya giat bakti fisik dan non fisik, giat wawasan, giat persaudaraan, giat umum, dan giat wisata.

 

Sedangkan Kak Imam Wahyudi yang mewakili Bupati Purbalingga menyampaikan ucapan terimkasih atas partisipasinya mengikuti kegiatan Perkemahan Wirakarya Daerah ke XI serta ia berpesan bahwa PWD ini adalah kegiatan positif sebagai sarana untuk membentuk karakter, bersilaturahmi, menumbuhkan jiwa kepemimpinan, memupuk jiwa nasionalisme, dan bertukar informasi untuk kemajuan Gerakan Pramuka.

 

“Pramuka ini sesuatu yang sangat menggembirakan, sangat bermanfaat, jadi bagi adik-adik dan generasi muda yang tidak mau aktif di Pramuka nantinya bisa menyesal karena ketidak tahuannya tentang nikmatnya ikut kegiatan Pramuka. Karena ketika tiba saatnya masa dewasa bahkan masa tua, kegiatan Pramuka yang pernah diikuti akan menjadi kenangan tersendiri.” Ungkap Kak Imam

 

Masih dari Kak Imam, ia menekankan kepada kontingen Kwarcab Purbalingga juga menjadi duta Kabupaten Purbalingga sehingga harus tetap menjaga kesehatan, mengutamakan kekompakan, dan menjaga etika dalam mengikuti semua rangkaian kegiatan.

 

“Hal yang sangat penting adalah menjaga nama baik kontingen dan nama Kabupaten Purbalingga,  semoga dengan sikap yang baik tersebut semakin mengharumkan nama Purbalingga, bila perlu tidak hanya dalam misi kegiatan Pramuka, para peserta juga turut mempromosikan potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Purbalingga, mulai dari wisata, kuliner, produk local unggulan Purbalingga.” Pungkas Kak Imam Wahyudi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.