Persiapan Jambore Nasional XI, 17 Kwarcab Calon Kontingen Gelar Latihan Gabungan di Purbalingga

Persiapan Jambore Nasional XI, 17 Kwarcab Latihan Gabungan di Purbalingga

Sebanyak 17 Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka di Kwatir Daerah (Kwarda) Jawa Tengah calon kontingen Jambore Nasional (Jamnas) XI menyelanggarakan latihan gelar keterampilan gabungan.

Ketujuhbelas Kwarcab itu adalah Kwarcab Kabupaten Purbalingga, Kebumen, Cilacap, Banyumas, Banjarnegara, Wonosobo, Purworejo, Pemalang, Pekalongan, Batang, Brebes, Tegal Magelang, Temanggung dan Kota Pekalongan, Tegal, serta Magelang

BACA JUGA: Adik Pramuka Penggalang. 14 Hingga 21 Agustus 2022, Jamnas 2022 Segera Digelar

“Ada sebanyak 272 orang anggota Pramuka Penggalang mengikuti kegiatan ini. Mereka akan menampilkan atraksi keterampilan pada upacara pembukaan Jamnas di Cibubur Jakarta,” kata Koordinator Gelar Keterampilan, Kak Edi Susanto, di Sanggar Bakti Pramuka Purbalingga, Minggu 26 Juli 2022.

Ia menjelaskan, kegiatan ini terpusat di Kwarcab Purbalingga. Selama dua hari mulai Sabtu, 25 Juni hingga Minggu 26 Juli 2022. Mereka akan berlatih kekompakan dan kebersamaan aneka atraksi untuk upacara pembukaan Jamnas di Cibubur Jakarta.

Ada empat lokasi yang menjadi tempat pelaksanaan kegiatan, yaitu SMK Negeri Jawa Tengah di Purbalingga, SD Negeri 2 Purbalingga Lor, SMP Negeri 3 Purbalingga dan Sanggar Bakti Kwarcab Purbalingga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.